Dark/Light Mode

WIKA Ikon Kuasai 100 Persen Saham Motor Listrik Gesits

Kamis, 30 September 2021 09:32 WIB
Sepeda motor listrik Gesits. (Foto: ist)
Sepeda motor listrik Gesits. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Entitas Anak PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) yaitu PT WIKA Industri dan Konstruksi (WIKA Ikon) sudah menguasai 100 persen saham produsen sepeda motor listrik Gesits. 

Hal itu ditandai dengan diakuisisinya 10,66 persen saham milik PT Gesits Technologies Indonesia (GTI) pada PT Wijaya Karya Industri Manufaktur (WIMA) yang merupakan perusahaan patungan manufaktur motor listrik Gesits antara WIKA Ikon dan GTI.

Baca juga : Sri Mulyani Ceria Banget

Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya mengatakan, bahwa transaksi jual-beli tersebut telah berlangsung pada 24 September 2021. Untuk mengakuisisi 6.800 lembar saham, atau setara 10,66 persen saham yang ditempatkan dan disetor di WIMA tersebut, WIKA Ikon menggelontorkan dana sebesar Rp 36,5 miliar. 

"Usai transaksi ini, WIKA Ikon menjadi pemegang 100 persen saham WIMA." terangnya.

Baca juga : Kominfo Gembleng Humas Pemerintah Teknik Foto Jurnalistik

Gesits sendiri merupakan electric vehicle yang mengandalkan motor listrik bertenaga 6,7 dk dan torsi 30 Nm yang mendapat daya listrik dari baterai berkapasitas 1.396 Watt. Dalam keadaan penuh, motor ini bisa menjelajah hingga 50 km.

Pengisian baterainya dapat dilakukan dengan 2 cara: normal charging yang mengambil daya listrik sebesar 350 wH dan fast charging 450 wH. Sehingga, pada mode normal, kecepatan pengisiannya membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam, sedangkan pengisian cepat 3-4 jam.

Baca juga : Perpanjang Diskon Pajak 100 Persen Diyakini Dongkrak Ekonomi

Terdapat 3 macam mode berkendara yang ditawarkan, mencakup Eco, Urban, dan Sport. Masing-masing menawarkan kecepatan puncak dan jarak tempuh berbeda. Tipe Sport bisa melaju hingga 60-70 km/jam. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.