Dark/Light Mode

Produksi Naik 300 Persen

Airlangga Lepas Pengiriman 23 Ribu Ton Jagung Dari Gorontalo

Kamis, 30 September 2021 19:30 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau produksi jagung dalam kunjungan kerjanya ke Gorontalo, Kamis (30/9). (Foto: Humas Ekon)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau produksi jagung dalam kunjungan kerjanya ke Gorontalo, Kamis (30/9). (Foto: Humas Ekon)

 Sebelumnya 
Vaksinasi Covid-19 Di Boalemo

Setelah melaksanakan acara pelepasan jagung, Airlangga mengunjungi sentra vaksinasi yang diadakan oleh Kodim 1313/Pohuwato.

Dalam kegiatan yang bertajuk “Serbuan Vaksin Covid-19 kepada Seluruh Masyarakat di Wilayah Koramil 1313-08 Dulupi” tersebut, vaksinasi dilakukan terhadap 271 warga Desa Pangi, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo.

Baca juga : Progres Pembangunan KIT Batang Terus Membaik

Selain itu, Airlangga juga berkesempatan untuk menyerahkan bantuan beras kepada warga.

KUR Untuk Petani Jagung

Selesai mengunjungi sentra vaksinasi, Airlangga kemudian melanjutkan perjalanan ke Desa Dulupi, untuk melakukan panen raya jagung bersama warga masyarakat.

Baca juga : Terendah Di Tahun Ini, Kasus Harian Turun Jauh Sampai 1.760

“Dengan harga tinggi, kesejahteraan petani meningkat. Ini yang kita dukung karena pemerintah pro kepada pertanian. Kita dorong masyarakat untuk menanam jagung. Untuk itu, akan dibuatkan Kredit Usaha Rakyat untuk menanam jagung. Bisa dibayar saat panen, bunganya murah 3 persen. Kalau gagal panen, ada asuransinya. Jadi, kita dorong masyarakat memproduksi jagung sebanyak mungkin,” pungkas  Airlangga, yang juga Komandan PPKM Luar Jawa Bali.

 

 

Baca juga : Modernland Gelar Serah Terima The Savoy Di Jakarta Garden City

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga  juga menyerahkan secara simbolis Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para petani jagung. 

KUR yang diberikan, diharapkan dapat mendorong permodalan bagi masyarakat dalam mengelola pertanian. Gubernur Gorontalo, Anggota DPR RI, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko, serta Forkopimda Provinsi Gorontalo diharapkan hadir dalam acara tersebut. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.