Dark/Light Mode

PLN Gelar Diskon Tambah Daya Listrik Buat UMKM

Rabu, 6 Oktober 2021 08:47 WIB
Hari Listrik Nasional ke-76, PLN Luncurkan Promo Super Dasyat Tambah Daya Hanya Rp 202.100. (Foto: Istimewa).
Hari Listrik Nasional ke-76, PLN Luncurkan Promo Super Dasyat Tambah Daya Hanya Rp 202.100. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) meluncurkan diskon tambah daya listrik, dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-76 pada 27 Oktober 2021.

Promo Super Dahsyat Hari Listrik Nasional ini berlaku 1-31 Oktober 2021. Pelanggan bisa menambah daya dengan harga Rp 202.100.

Harga spesial ini berlaku un­tuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya. Terutama bagi konsumen tegangan ren­dah 1 phase daya 450 VA (Volt Ampere) sampai 4.400 VA, untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir sampai dengan daya 5.500 VA.

Baca juga : PPN Sembako Dibatalin Kerek Daya Beli Masyarakat

Direktur Niaga dan Manaje­men Pelanggan PLN Bob Saril menjelaskan, program ini wujud kepedulian PLN bagi semua pelanggan. Apalagi, saat ini PLN sedang aktif mendorong para UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan petani, yang ingin meningkatkan usahanya dengan beralih ke listrik.

“Promo ini terbuka untuk semua pelanggan PLN. Kami berharap, program ini bisa men­dorong UMKM dan para petani yang hendak meningkatkan produktivitasnya,” harap Bob di Jakarta, kemarin.

UMKM sebagai salah satu tulang punggung pertumbuhan ekonomi saat ini sangat berperan penting. Untuk itu, PLN membuka akses seluas luasnya bagi UMKM melakukan tambah daya. Harga khusus ini diberikan agar UMKM bisa meningkatkan produksi dan meningkatkan efisiensi.

Baca juga : KPK Lelang 10 Bidang Tanah Milik Eks Bupati Subang

Bob menambahkan, dengan beralih menggunakan listrik, maka sektor pertanian bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil panennya.

Untuk dapat menikmati pro­mo Super Dahsyat Hari Listrik Nasional ini, pelanggan cukup mengakses langsung PLN Mo­bile, pilih akses tambah daya dan masukan kode promo HLN76.

Selain memastikan ketersediaan pasokan listrik dengan harga terjangkau bagi UMKM, melalui PLN Peduli, perseroan juga terus memberdayakan UMKM di tengah tantangan pandemi Covid-19.

Baca juga : PON Papua, Sumbar Tambah Emas Dari Binaraga

Dukungan ini diberikan mela­lui bantuan pelatihan, peralatan usaha dan pembinaan UMKM agar naik kelas. Tercatat, sam­pai Mei 2021, melalui program kemitraan, PLN telah menyalur­kan bantuan Rp 349 miliar untuk 43.958 UMK.

Sementara, melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) selama masa pan­demi, PLN telah menyalurkan bantuan Rp 59,3 miliar un­tuk 10.112 UMK. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.