Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DAMRI Imbau Penumpang Beli Tiket Online Dan Aktifkan PeduliLindungi

Senin, 11 Oktober 2021 19:15 WIB
DAMRI Imbau Penumpang Beli Tiket Online Dan Aktifkan PeduliLindungi

RM.id  Rakyat Merdeka - DAMRI optimistis tetap bertahan di tengah pandemi dengan terus memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya, dengan mengembangkan inovasi berbasis digital. 

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI Sidik Pramono mengatakan, di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 14 hari di Jawa Bali hingga 18 Oktober 2021, DAMRI menetapkan syarat perjalanan darat untuk Angkutan Kota Antar Provinsi yaitu menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama.

Dan hasil negatif Rapid Test PCR 2x24 jam. Atau Antigen 1x24 jam sebelum keberangkatan. 

Sementara untuk pelanggan dengan kondisi penyakit khusus/komorbid sehingga belum dapat divaksin, dapat melampirkan Surat Keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah. 

Baca juga : Netizen Pro-Kontra Integrasi PeduliLindungi Ke Aplikasi Lain

"Selanjutnya, khusus Angkutan Bandara, Angkutan Kota/Aglomerasi pelanggan DAMRI yang ingin bepergian cukup dengan menunjukkan kartu vaksin yang dapat diperoleh pada aplikasi PeduliLindungi maupun hasil cetak," papar Sidik dalam keterangan persnya, di Jakarta, Senin, (11/10/2021).

Pelanggan DAMRI diimbau untuk melakukan pemesanan tiket melalui online.

DAMRI telah mengembangkan aplikasi DAMRI Apps dan website tiket.damri.co.id yang memudahkan pelanggan untuk mengecek jadwal keberangkatan, hingga pembelian tiket melalui telepon pintar. 

"Khusus aplikasi DAMRI Apps sementara hanya dapat diakses oleh pengguna Android, namun kedepannya DAMRI Apps akan segera hadir untuk pengguna iOS," katanya.

Baca juga : Berikan Rasa Aman, tiket.com OTA Pertama Terhubung dengan PeduliLindungi

Tidak hanya dinilai lebih nyaman dan mudah, transaksi digital pun dipilih karena menawarkan keamanan. Khususnya di era pandemi untuk meminimalkan penyebaran virus melalui penggunaan uang kertas yang memerlukan kontak langsung dengan individu lain.

Namun, bagi pelanggan yang tidak memiliki akses untuk pembelian online, dapat langsung mengunjungi loket resmi DAMRI terdekat. 

Selain itu, adanya persaingan yang ketat di industri 4.0, membuat DAMRI fokus pada sistem perlindungan pembayaran 100 persen aman.

DAMRI kata Sidik, selalu memperhatikan keamanan transaksi dengan menggunakan RapidSSL untuk mengamankan jaringan dan melindungi akses pelanggan dari pihak yang tidak berkepentingan. 

Baca juga : Mendag: Dunia Akan Saksikan Dan Akui Potensi Indonesia

Beragam pilihan metode pembayaran tersebut diantaranya pembayaran dengan kartu debit atau kredit, LinkAja, Gopay, OVO, DANA, ShopeePay, Alfamart, Indomart, atau Virtual Account maupun transfer bank. 

Adapun DAMRI sejak pekan lalu telah mengimbau kepada pelanggan agar mengunduh Aplikasi PeduliLindungi dan memastikan data vaksin telah tersedia.

Dengan adanya penerapan tersebut, verifikasi dan validasi dokumen kesehatan akan menjadi lebih optimal, sehingga potensi penyebaran virus Covid-19 di sektor transportasi dapat terminimalisir. 

"Harapannya, pelanggan juga akan merasa lebih aman, nyaman, dan sehat menggunakan transportasi angkutan bus selama masa pandemi Covid-19," tutup Sidik. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.