Dark/Light Mode

Analis Sebut BNI Layak Akuisisi Bikin Bank Digital

Minggu, 17 Oktober 2021 20:20 WIB
Foto: Dok. BNI
Foto: Dok. BNI

 Sebelumnya 
Menurut dia BBNI perlu memperkuat infrastrukturnya, yang kemungkinan bisa dicapai dengan langkah akuisisi. Dia menilai mengakuisisi BUKU I dan BUKU II bisa menjadi langkah strategis BNI.

Namun dia menyebutkan kriteria bank yang ‘pantas’ diakuisisi BNI adalah yang memiliki lisensi valas (valuta asing), serta transaksi internasional lainnya. Dengan begitu BBNI bisa berkembang sesuai dengan penugasan yang telah ditetapkan.

Baca juga : Bakti Kominfo Bantu Disabilitas Melek Digital

“BNI saya rasa perlu BUKU I dan BUKU II tapi yang memiliki lisensi untuk transaksi valas dan yang lainnya, transaksi internasional yang penting. Jadi sesuai core competence yang telah ditetapkan, saya lihat sepertinya strategi di BUMN seperti itu ya,” kata Farash. “Yang penting lisensi bank-nya pas,” tambahnya.

Sebelumnya pada saat paparan kinerja Quarter 2 beberapa waktu yang lalu, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, memperkuat permodalan guna menopang ekspansi bisnis baik secara organik maupun anorganik.

Baca juga : Apresiasi DIA 2021, Menteri Sandi Sebut Bisa Picu Lahirnya Inovasi Digital

Dia mengatakan BNI memiliki image digital seiring transformasi digital yang dilakukan, sehingga strategi yang berjalan salah satunya menjadi digital bank.

Meski belum merinci secara lengkap, Royke sudah melakukan kajian dan mempersiapkan kriteria tertentu untuk memuluskan langkah perusahan menjadi bank digital. Adapun kriteria penting untuk langkah tersebut yaitu pemanfaatan teknologi yang cepat dan agile untuk mengembangkan produk dan layanan yang customer centric.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.