Dark/Light Mode

Perkumpulan Travel Umrah Tolak Karantina Dan Keberangkatan Satu Pintu

Selasa, 19 Oktober 2021 21:43 WIB
Inisiator Perkumpulan Travel Umrah Haji Indonesia (Patuhin) Muhammad Dawood. (Foto: Ist)
Inisiator Perkumpulan Travel Umrah Haji Indonesia (Patuhin) Muhammad Dawood. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Dawood mengusulkan, Kemenag lebih baik menyerahkan kepada biro travel atau Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) terkait masalah keberangkatan jemaah. "Bebankan saja pada kami, kalau ada kesalahan, kami siap disanksi," tegasnya.

Di tempat terpisah, Dirjen PHU Hilman Latief menyebut, penyelenggaran ibadah umrah selama ini diselenggarakan oleh PPIU. Untuk itu, pihaknya perlu berdiskusi dengan mereka dalam merumuskan skema penyelenggaraan ibadah umrah di masa pandemi.

Baca juga : Pasca OTT, KPK Gercep Geledah Rumah Dinas Dan Kantor Bupati Kuansing

“Pertemuan ini menyepakati bahwa gelombang awal ibadah umrah di masa pandemi akan memberangkatkan para petugas PPIU dengan syarat sudah divaksin dosis lengkap dengan vaksin yang diterima otoritas kesehatan Arab Saudi,” terang Hilman di Jakarta, Selasa (19/10).

Kesepakatan lainnya, PPIU yang berencana memberangkatkan, segera menyerahkan data jemaah umrah kepada Ditjen PHU.

Baca juga : Pemerintah Moratorium Izin Penerbitan Pinjol Baru

Selain itu, untuk pemberangkatan dan pemulangan jemaah umrah dilakukan satu pintu melalui Asrama Haji Pondok Gede atau Bekasi. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.