Dark/Light Mode

Akses masih Tertutup, 2 SPBU Pertamina Akan Beroperasi Setelah Kondusif

Kamis, 23 Mei 2019 20:36 WIB
SPBU Pertamina. (Foto: Istimewa).
SPBU Pertamina. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III memastikan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) dan LPG di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Namun demikian seiring dengan ditutupnya akses jalan di beberapa titik, hingga Kamis (23/5) siang 2 SPBU di sekitar Tanah Abang dan Petamburan, Jakarta untuk sementara tidak beroperasi. Yakni SPBU  34.11103 di Jl KS Tubun dan SPBU 34.10203 di Jl KH Mas Mansyur.

Sementara operator SPBU tetap berada di lokasi (standby) apabila sewaktu-waktu akses jalan sudah dibuka kembali.

Baca juga : Proses Hukum Dinilai Tak Benar, Rommy Ajukan Praperadilan

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan, tidak beroperasinya SPBU tersebut  karena tertutupnya akses, serta untuk menjaga keamanan sarfas.

Stok di SPBU lain yang berada di sekitar wilayah tersebut masih mencukupi dan dapat menjadi alternatif masyarakat untuk memenuhi kebutuhan BBMnya. Seperti di sekitar Tanah Abang, masyarakat bisa membeli BBM di SPBU COCO 31.10202 di Jl Abdul Muis, SPBU 31.10304 di Jl Theresia dan 34.10205 di Cideng.

Sementara di wilayah Petamburan bisa membeli BBM di SPBU 34.11405 di Palmerah dan SPBU COCO 31.11401 di Jl S Parman.

Baca juga : Pertamina Dumai Hemat Biaya Operasi

"Kami menghimbau masyarakat  membeli BBM sesuai kebutuhannya secara wajar. SPBU alternatif beroperasi normal dan kondisi stok dalam jumlah aman," tambahnya.

"Kami akan memonitor kondisi di lapangan dengan intensif dan  tetap berkoordinasi dengan aparat TNI POLRI," tambah Dewi.

Dewi menjelaskan, standar pengamanan obyek vital nasional (obvitnas) merupakan keputusan tingkat level pengamanan khusus, termasuk personal dan peralatan yang dikerahkan. Keputusan menjadi kewenangan Kepolisian.

Baca juga : Hari Kartini, Pegawai SPBU Pertamina Pakai Baju Adat

Untuk informasi mengenai produk Pertamina serta lokasi SPBU dan Agen serta Pangkalan LPG, masyarakat dapat menghubungi Contact Center Pertamina 135. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.