Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cegah Varian Baru Masuk Indonesia

Bandara Soetta Sanggup Layani 700 Orang Tes Corona Per Jam

Kamis, 21 Oktober 2021 07:20 WIB
Penumpang pesawat dari luar negeri menjalani tes PCR di Bandara Soekarno Hatta, sebelum menuju tempat karantina. (Foto: Humas AP II)
Penumpang pesawat dari luar negeri menjalani tes PCR di Bandara Soekarno Hatta, sebelum menuju tempat karantina. (Foto: Humas AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penurunan kasus Covid-19 di Indonesia berdampak pada peningkatan mobilitas publik. Meski begitu, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) tetap konsisten menegakkan protokol kesehatan (prokes).

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati menyatakan, hingga saat ini pihaknya masih merujuk pada Surat Edaran (SE) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 17 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Covid-19.

Baca juga : Bandara Soetta Tawarkan Hasil PCR Cuma Sejam

“Selama ini, syarat perjalanan penumpang dalam negeri dan internasional selalu merujuk pada SE tersebut,” tutur Adita dalam keterangannya, kemarin.

Prokes untuk penumpang pesawat tetap berjalan di tengah penurunan kasus Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona dari negara lain.

Baca juga : AS Dan UNICEF Dukung Indonesia Tangani Dampak Corona Bagi Anak-anak

Kemenhub tak sendirian. Mereka berkoordinasi dengan pemangku kepentingan, seperti operator penerbangan. Juga, memberikan waktu penyesuaian jika ada perubahan peraturan.

Komandan Satuan Tugas (Satgas) Udara Penanganan Covid-19 Kolonel Tek Sunu Eko P menyatakan, upaya pencegahan penularan virus yang sudah ada harus dipatuhi semua penumpang. Mulai dari pemeriksaan, hingga karantina.

Baca juga : Pasar Modal Indonesia Gelar Vaksinasi Di Manggarai Barat

“Itu bagian dari protokol kesehatan. Itu harus dijalani penumpang dari luar negeri, lalu di hari ke-4 karantina juga kembali dites PCR (Polymerase Chain Reaction),” beber Eko.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.