Dark/Light Mode

Lalamove Kini Ekspansi Ke Kota Pahlawan

Jumat, 22 Oktober 2021 11:11 WIB
Layanan pengiriman Lalamove saat menerima  paket  pengiriman UMKM ke pelanggannya. (Foto: Istimewa)
Layanan pengiriman Lalamove saat menerima paket pengiriman UMKM ke pelanggannya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lalamove, perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan (on demand) memperluas layanannya ke Surabaya. Hal ini mengingat naiknya kebutuhan pengiriman dalam beberapa bulan terakhir, terutama dari UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

Dengan peluncuran baru di Kota Pahlawan ini, mulai Oktober 2021 sekitar 5.000 mitra pengemudi yang terdaftar saat ini, baik motor, MPV (Multi Purpose Vehicle), Van dan Pick Up Bak akan siap melayani masyarakat Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya, yang membutuhkan layanan pengiriman instan yang dapat diandalkan.

Baca juga : China Juara Ke-15 Kali

“Jumlah mitra pengemudi akan terus bertambah, seiring dengan proses verifikasi yang masih berlangsung hingga saat ini,” jelas City Director Lalamove Indonesia Andi M Rizki dalam keterangan resminya, Jumat (15/10).

Diakuinya, saat ini Surabaya merupakan pusat bisnis terbesar kedua di indonesia dan memiliki sebaran UMKM yang juga sangat tinggi. Sehingga hal ini menjadi pertimbangannya, dalam mengoptimalkan ekosistem logistik bisnis lokal, dengan layanan pengiriman instan Lalamove.

Baca juga : Garuda Ekspansi Ke Eropa Dan AS

Hingga September 2021, terdapat 40.679 UMKM di Surabaya. Jumlah itu meningkat dibanding pada 2020. Suburnya iklim pengembangan UMKM di Surabaya ini sangat berguna untuk menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat.

Lalamove juga hingga September 2021, mengalami peningkatan sebesar 3.900 persen dibandingkan 2020. ini membuktikan, pertumbuhan yang pesat pada UMKM indonesia, khususnya Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Bandung Raya saat pandemi.

Baca juga : Lalamove Perluas Layanan Ke Surabaya

“UMKM diharapkan mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pemulihan ekonomi, khususnya di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini,” ujar Andi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.