Dark/Light Mode

Sasar Petani Milenial Di Jember

Pupuk Kaltim Kerek Produktivitas Semangka Hingga 117 Persen

Jumat, 22 Oktober 2021 17:54 WIB
Foto: Dok Pupuk Kalimantan Timur
Foto: Dok Pupuk Kalimantan Timur

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran petani milenial terus didorong demi menciptakan petani yang maju dan modern. Tidak hanya meningkatkan volume produktivitas, kehadiran petani milenial mampu memacu sektor pertanian, karena keberadaan mereka menjadi harapan bagi petani-petani generasi selanjutnya.

Program Makmur PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) senantiasa digawangi oleh petani milenial Jember untuk mengajak para generasi muda kembali bertani dan melirik pertanian sebagai sektor potensial untuk dikembangkan. Karena, minat petani milenial tersebut cukup tinggi.

Baca juga : Kemenperin Kerek Produktivitas Industri Olahan Susu

Hal ini ditandai dengan adanya panen perdana komoditas semangka di Desa Mayangan, Kecamatan Gumukmas, Jember, Jawa Timur pada Rabu (20/10).

Panen tersebut berhasil meningkatkan produktivitas petani semangka Jember mencapai 117 persen, dengan hasil 35-40 ton per hektare dari sebelumnya maksimal 30 ton per hektare dengan luasan lahan 25 hektare.

Baca juga : Survei : Kaspersky Endpoint Security Cloud Mampu Tangkal Virus Hingga 100 Persen

Panen perdana tersebut dilakukan bersama dengan Direksi dan Dewan Komisaris Pupuk Kaltim, KTNA Jawa Timur dan Pemkab Jember.

Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman, mengungkapkan selain mendorong peran petani milenial, program Makmur PKT senantiasa mendorong peningkatan penggunaan pupuk nonsubsidi untuk mengurangi ketergantungan petani akan pupuk subsidi, dengan target luasan lahan yang jauh lebih besar, serta menjangkau lebih banyak petani Indonesia pada berbagai komoditas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.