Dark/Light Mode

BI Kembangkan Instrumen Pasar Keuangan Hijau

Senin, 25 Oktober 2021 23:55 WIB
Lokakarya bertajuk Sustainable Finance and Climate Change Impact. (Foto: ist)
Lokakarya bertajuk Sustainable Finance and Climate Change Impact. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
pRangkaian kegiatan lokakarya ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan dan pemahaman seluruh partisipan dalam melanjutkan upaya pengembangan keuangan berkelanjutan, termasuk untuk mengembangkan instrumen pasar uang hijau dan berkelanjutan (Green and Sustainable Money Market Instrument) di Indonesia.

Baca juga : 17 Menteri Parpol Jangan Hilang Fokus

Isu mengenai keuangan berkelanjutan (Sustainable Finance) merupakan salah satu topik dari 6 isu prioritas di bidang keuangan yang akan diangkat pada Presidensi G20 Indonesia. 

Baca juga : Membaca Tren Kelas Menengah Kaum Santri

Isu keuangan berkelanjutan ini terkait upaya dalam mengembangkan sumber-sumber pembiayaan yang dapat mendukung upaya dunia dalam mengatasi perubahan iklim (sustainable finance), termasuk menangani risiko transisi menuju ekonomi rendah karbon. 

Baca juga : Indonesia Targetkan Peringkat 40 Besar Kemudahan Berusaha

G20 adalah forum kerja sama multilateral yang bertujuan mewujudkan pertumbuhan global yang kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.