Dark/Light Mode

ITDC NU Gaet TBIG Sediakan Infrastruktur TIK Di Nusa Dua

Senin, 18 Oktober 2021 08:38 WIB
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU) dengan PT Tower Bersama dalam Penyediaan, Pengembangan dan Penyelenggaraan Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). (Foto: Humas ITDC)
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU) dengan PT Tower Bersama dalam Penyediaan, Pengembangan dan Penyelenggaraan Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). (Foto: Humas ITDC)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU), anak usaha PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), meneken kerja sama dengan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), terkait perluasan pelayanan pendukung industri pariwisata di Bali.

Dalam kerja sama tersebut, disepakati terkait penyediaan, pengembangan dan penyelenggaraan Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kawasan The Nusa Dua.

Dimulainya kerja sama ini, ditandai dengan ground breaking pembangunan neutral infrastruktur TIK berlokasi di Common Area kawasan The Nusa Dua.

Baca juga : OTT Di Muba Terkait Pengadaan Proyek Infrastruktur

Nantinya, neutral infrastruktur TIK ini akan dikelola oleh ITDC NU dan TBIG untuk memberikan layanan telekomunikasi. Seperti layanan internet, telepon, TV, aplikasi serta layanan lainnya kepada Operator Telekomunikasi, ISP (Internet Service Provider), tenant, dan publik di kawasan The Nusa Dua.

Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti mengatakan, ITDC menyambut baik kerja sama yang terjalin antara ITDC NU dengan TBIG.

Kerja sama ini merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan, dalam memberikan layanan terbaik bagi tenant dan pengunjung. Khususnya di kawasan pariwisata The Nusa Dua yang dikelola ITDC.

Baca juga : Industri Smelter Menggeliat, PLN Kebut 4 Proyek Infrastruktur Listrik Di Sulteng

“Kami yakin, kerja sama ini akan memberikan nilai tambah kawasan The Nusa Dua sebagai sebuah destinasi wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) terkemuka di Indonesia. Bahkan world class tourism complex,” ujar Ema dalam siaran pers, Jumat (15/10).

Pihaknya juga optimistis, kelengkapan di bidang TIK ini akan dapat membantu kesuksesan penyelenggaraan event-event besar yang akan berlangsung di The Nusa Dua.

Direktur Utama ITDC NU AA Istri Ratna Dewi menambahkan, sebagai anak usaha ITDC yang bergerak di bidang pelayanan utilitas di kawasan pariwisata, pihaknya berupaya terus meningkatkan kelengkapan dan kualitas layanan.

Baca juga : Top, PUPR Rampungkan Sejumlah Infrastruktur Di Wisata Danau Toba

“Salah satunya melalui penyediaan neutral infrastruktur TIK yang terintegrasi di kawasan The Nusa Dua ini,” imbuhnya.

ITDC NU dan TBIG akan menghadirkan layanan TIK terkini sebagai layanan baru bagi para pelaku usaha dan wisatawan di kawasan pariwisata The Nusa Dua.

“Kami juga berharap, kerja sama ini akan memberikan manfaat pengembangan usaha yang besar bagi kedua belah pihak di masa yang akan datang,” harapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.