Dark/Light Mode

Tok! Anta Ginting Terpilih Jadi Ketum Kadin Jaktim

Jumat, 29 Oktober 2021 07:41 WIB
Ketum Kadin Jakarta Timur Anta Ginting. (Foto: ist)
Ketum Kadin Jakarta Timur Anta Ginting. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ndinta Herry Pramana Anta Ginting atau biasa disapa Anta Ginting terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Jakarta Timur Periode 2021-2026.

Wakil Bendahara Umum BPP Hipmi ini terpilih lewat Musyawarah Kota (Mukota) VI Kadin Jakarta Timur akan diselenggarakan di Hotel 678, Jakarta Timur Kamis (28/10)

Kepada sejumlah pendukungnya, Anta Ginting menyampaikan terima kasih. Bukan hanya itu, Anta juga siap mengakomodir visi dan misi dua calon pesaingnya. 

"Visi serta misi yang Bapak Jan Sembiring dan Bapak Mardjono sampaikan selayaknya juga menjadi bagian dari implementasi amanat saya selaku Ketua Umum terpilih Kadin Jakarta Timur saat ini," kata Anta. 

Baca juga : Facebook Ganti Nama Jadi Meta, Tanda Like Dicopot

Dirinya mengajak semua pihak bersatu mulai awal baru menghadapi tantangan berat yang dihadapi bersama. "Kepemimpinan saya sebagai Ketua Umum Kadin Jakarta Timur merupakan kepemimpinan untuk semua pemangku kepentingan pengusaha Jakarta Timur, dan bukan cuma sebagian saja," ujarnya. 

Menurut dia, tantangan berat yang dimaksud dibagi menjadi tantangan urgent saat ini, serta 

tantangan jangka panjang. Tantangan urgent, adalah menghadapi dan beradaptasi dengan dampak pandemi Covid-19. “Semua lini usaha, mulai dari usaha mikro, kecil, menengah sampai besar, tidak ada yang luput terkena dampak negatifnya," katanya. 

Untuk itu, Anta berharap, Kadin Jakarta Timur dapat proaktif menjadi "rumah" pengusaha ini, saling berkolaborasi, sehingga bisa keluar dari dampak pandemi ini dengan sehat, dengan kuat, dan bertambah maju. 

Baca juga : Ketua DPD: Maulid Nabi Harus Jadi Momentum Perubahan Umat Muslim

Anta juga menjelaskan soal tantangan jangka panjang, yaitu bagaimana ekonomi digital mendisrupsi, menggetarkan model bisnis nasional saat ini. Menurut dia, jika pengusaha lokal tidak beradaptasi terhadap perubahan ini, maka kita tidak bisa keluar sebagai pemenang di tengah persaingan bisnis saat ini. 

“Kadin Jakarta Timur akan saya optimalkan untuk menjadi solusi para pengusaha Jakarta Timur menghadapi ekonomi 4.0, ekonomi digital yang akan semakin marak di Tanah Air," katanya. 

Dalam menghadapi semua tantangan yang disebutkan, Anta mengajak, semua pihak untuk bersinergi, dan berkolaborasi, yang akan mengangkat "kapal" Kadin Jakarta Timur ini, sehingga mencapai kesuksesan bersama.

"Saya optimis dan saya berharap Bapak dan Ibu juga ikut optimis, akan masa depan pengusaha Jakarta Timur untuk memiliki daya saing di tengah ekonomi digital saat ini. Bersama 

Baca juga : Cedera Pinggang, Ginting Mundur Dari Denmark Open

Kadin Jakarta Timur mari kita memajukan dan menggerakkan perekonomi para pengusaha Jakarta Timur, khususnya UMKM Jakarta Timur, agar kita memperoleh kesuksesan bersama," kata Anta. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.