Dark/Light Mode

Cedera Pinggang, Ginting Mundur Dari Denmark Open

Kamis, 21 Oktober 2021 06:22 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : NOC)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : NOC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar buruk datang dari  Denmark Open 2021.  Anthony Sinisuka Ginting tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami masalah pada  pinggangnya saat berjumpa tunggal putra asal Prancis, Thomas Rouxel pada Rabu 20 Oktober 2021 malam WIB. 

Ginting memutuskan untuk menyerah ketika gim pertama babak pertama tersebut baru saja dimainkan. Ginting melakoni laga kontra Rouxel di Odense Sports Park, Odense, Denmark.

Berita Terkait : Erick Thohir: 6 Bulan Lagi, 5G Mining Diluncurkan Di Freeport

Namun, pertandingan tersebut harus dihentikan di saat baru berjalan dua menit. Saat itu tunggal putra peringkat lima dunia itu sedang tertinggal 1-4 dari Rouxel. Kabarnya Ginting  mengalami cedera pinggang yang membuat dirinya tidak bisa melanjutkannya.

Tentu kejadian tersebut sangat disayangkan. Pasalnya, tepat pada hari ini, Ginting sedang merayakan hari ulang tahunnya. Alhasil, langkah Ginting pun harus terhenti di babak pertama Denmark Open 2021.

Berita Terkait : Dipecat dari KPK, Eks Pegawai Banting Setir Jadi Penjual Nasi Goreng

Hasil ini membuat wakil Prancis akan berhadapan dengan wakil Indonesia yaitu Tommy Sugiarto. "Ginting mengalami masalah pada pinggang dan memilih untuk mundur. Saat ini sedang dalam pemeriksaan dokter," ujar Iwan Hermawan, Kasubid Pengembangan Sport Science/Pelatih Fisik PP PBSI.

"Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas. Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery tapi mungkin ga cukup cuma dengan dua hari. Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open," ujar  Anthony Ginting.

Berita Terkait : Piala Sudirman, Ginting Cs Jalani Latihan Perdana

Sementara menurut Iwan Hermawan Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi." Sudah dicek dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen," jelasnya. [WUR]