Dark/Light Mode

Buzzlive Latih Live Streamer Profesional

Minggu, 31 Oktober 2021 20:04 WIB
Founder Buzzlive Fabian (kiri) dan Co Founder Buzzlive Clarissa Davina (tengah). (Foto: Istimewa)
Founder Buzzlive Fabian (kiri) dan Co Founder Buzzlive Clarissa Davina (tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada era digital, aktivitas live streaming semakin marak. Di media sosial atau platform online, live streaming dapat dengan mudah diakses masyarakat tanpa perlu mengunduh.

Seiring dengan perkembangan teknologi digital, banyak orang menggunakan live streaming untuk berbagai aktivitas. Mulai dari membuat konten, kegiatan harian, meeting, konser, peluncuran produk, hingga seller. Ini pula yang melahirkan live streamer, orang-orang yang berkecimpung dalam live streaming.

Saat ini, live streamer menjadi profesi baru bagi generasi milenial. Bukan hanya hobi, mereka dapat mempresentasikan segala sesuatu dengan profesional. Bahkan, mereka juga bisa menjadi selebritas online.

Baca juga : Maria Liman, Suporter Terseksi

Namun, tidak sembarangan orang menjadi seorang live streamer profesional. Diperlukan keterampilan berkomunikasi, penampilan, dan kreativitas dalam membawakan konten.

Fabian, Founder Buzzlive, mengatakan, konten kreator dan manajemen untuk live streamer sangat dibutuhkan. Ini agar live streaming yang dibawakan sesuai dengan tema dan sasaran.

Untuk itu, pihaknya merangkul para streamer berbakat dan menjadikan mereka lebih profesional. Mereka harus menjamin live streamer kreatif yang dipilih untuk seller sudah terlatih dan pengalaman.

Baca juga : Bupati Budhi Sarwono Diduga Atur Pemenang Proyek Di Banjarnegara

“Buzzlive mempermudah seller e-commerce dengan mencarikan live streamer terbaik sesuai kebutuhan. Ke depan, tidak hanya e-commerce tapi juga platform lain, seperti TikTok," ujarnya.

Clarissa Davina, Co Founder Buzzlive menambahkan, semua orang bisa menjadi live streamer. Tidak ada persyaratan khusus. Mereka akan mendapat pelatihan dan arahan dari para kreator.

“Menjadi live streamer lebih ke tantangan. Untuk itu, kami bimbing. Kalau kurang, apa yang kami bisa bantu agar mereka bisa maksimal. Itu dilakukan secara profesional," katanya.

Baca juga : Kemenag Gelar Pameran Pesantren Virtual

Sekarang ini, lanjut Fabian, banyak masyarakat yang jualan online. Banyak kliennya butuh jasa live streaming. “Nah kami hadir untuk memenuhi kebutuhan itu," ungkap Fabian. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.