Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kolaborasi Smesco Indonesia Wujudkan Fesyen Modern Wastra

Senin, 8 November 2021 15:44 WIB
Peluncuran Proyek KRTA di Smesco Indonesia, Jakarta, Senin (8/11). (Foto: Istimewa)
Peluncuran Proyek KRTA di Smesco Indonesia, Jakarta, Senin (8/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) melalui Lembaga Layanan Pemasaran-Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (LLP-UKM) atau Smesco Indonesia bekerja sama dengan LAKON Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan Bank Indonesia (BI) menggelar proyek KRTA, guna menghadirkan produk fesyen modern yang berasal dari bahan baku wastra atau kain tradisional.

Proyek KRTA yang dikemas dalam bentuk pagelaran bertajuk Aradhana akan berlangsung pada 11 November 2021 pukul 19.30 WIB di Youtube KemenkopUKM, Smesco dan Lakon Indonesia.

Baca juga : Inggris Nyebelin

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memgatakan, proyek KRTA merupakan sebuah ikhtiar dalam menemukan interpretasi baru atas pakaian yang merepresentasikan keragaman Indonesia.

Hadirnya proyek KRTA merupakan satu bentuk eksplorasi future fashion, elaborasi desain dengan kearifan lokal dan sentuhan kontemporer.

Baca juga : Bangun Kolaborasi Transisi Energi Di Kancah Internasional, Indonesia Cetuskan Program FIRE

"Penggunaan bahan baku lokal berkualiatas yang ramah lingkungan, sampai dengan model bisnis pengembangannya yang sudah disiapkan, diharapkan dapat memberikan kesejahteraan yang optimal, bagi para pelaku UMKM lokal," jelasnya dalam Peluncuran Proyek KRTA di Smesco Indonesia, Jakarta, Senin (8/11).

Teten menegaskan, proyek KRTA dirancang agar outputnya, dapat menjadi alternatif referensi desain pakaian nasional modern dan inklusif yang dapat diadopsi semua UMKM fashion di seluruh Indonesia, serta hasil akhirnya menjadi kebanggaan kita, untuk dikenakan di berbagai momentum resmi, agenda nasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.