Dark/Light Mode

Di Ajang PLN TJSL Festival, 250 UMK Pamer Ribuan Produk Unggulan

Rabu, 10 November 2021 21:44 WIB
Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini mencoba gerobak motor listrik untuk mitra binaan berjualan. (Dok. PLN)
Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini mencoba gerobak motor listrik untuk mitra binaan berjualan. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Sedangkan di sektor lingkungan, PLN juga telah melaksanakan berbagai program seperti Penanaman pohon, Konservasi ekosistem darat dan laut serta program Pengolahan sampah menjadi bahan bakar (cofiring) PLTU dan PLTSa hingga Pengolahan Fly Ash Bottom Ash menjadi bahan baku bangunan untuk membantu pembangunan infrastruktur umum di masyarakat.  

Baca juga : Dibuka Jokowi, Pemkab Taput Pamerkan Produk Unggulan UMKM Di Senayan

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata menjelaskan penerima manfaat TJSL tidak hanya lingkungan dan masyarakat tetapi juga itu perusahaan.

Baca juga : KSPSI Gandeng Polri Vaksinasi Ribuan Buruh Tangerang

Melalui TJSL juga harapannya bisa membawa efisiensi bagi perusahaan dengan memanfaatkan produk ataupun program berkelanjutan dari TJSL.  

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, BP Jamsostek Bagikan Covid Kit

"Ini juga beriringan dengan program transformasi PLN. UMKM menjadi sentral bagi kinerja PLN, baik dari kepentingan PLN maupun UMKM. Sehingga TJSL ini bukan hanya sekedar charity saja tetapi juga merupakan roda perekonomian," ujar Tedi.  
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.