Dark/Light Mode

Stockbit Academy Edukasikan Pengguna Belajar Saham Dari Nol

Kamis, 11 November 2021 13:58 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Aplikasi trading saham Stockbit by Mahakarya Artha Sekuritas meluncurkan Stockbit Academy, sebuah platform video untuk belajar saham dari nol secara mudah, sederhana, profesional, dan gratis untuk seluruh pengguna.

Direktur Mahakarya Artha Sekuritas Megawati Soewardi mengatakan, kehadiran Stockbit Academy merupakan wujud komitmen Stockbit dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

Baca juga : Ini 7 Pemain Persib Yang Belum Pernah Main Di Liga 1

Terlebih, berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi Keuangan (SNLIK) tahun 2019, indeks literasi keuangan di Indonesia masih berada di kisaran 38 persen.

“Meningkatkan literasi keuangan masyarakat merupakan pekerjaan rumah kita bersama yang belum selesai," ujar Megawati, dalam keterangan resmi, Kamis (11/11) 

Baca juga : Popok Baby Happy Edukasi Masyarakat Cegah Ruam Bagi Si Kecil

Ia menambahkan, sejalan dengan visi perusahaan yang ingin agar masyarakat Indonesia dapat berinvestasi di pasar modal dengan mudah dan dibekali pengetahuan yang tepat.

"Kami menghadirkan Stockbit Academy agar para pengguna dapat belajar saham dari nol dengan dipandu oleh pengajar yang profesional, dan tentunya gratis,” ujar Megawati.

Baca juga : Jokowi Ajak Dunia Kelola Hutan Untuk Pembangunan Berkelanjutan

Sejauh ini, Stockbit Academy memberikan program edukasi kepada para pengguna melalui tiga modul, yakni Dasar-Dasar Pasar Modal, Memahami Laporan Keuangan, dan Analisis Fundamental.

Hal yang membedakan materi edukasi ini adalah kurikulumnya yang tidak hanya beranjak dari konsep dan teori, namun juga berdasarkan pengalaman para praktisi berhadapan langsung dengan kondisi pasar modal di Indonesia. Ditambah lagi, bahasa Indonesia yang digunakan oleh para mentornya juga sederhana dan komunikatif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.