Dark/Light Mode

Stockbit Academy Edukasikan Pengguna Belajar Saham Dari Nol

Kamis, 11 November 2021 13:58 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Megawati menuturkan, setelah mempelajari modul-modul ini, para pengguna juga dapat mengikuti kuis singkat yang bertujuan untuk mengukur tingkat pemahaman mereka.

Ke depannya, Stockbit akan menghadirkan modul-modul lainnya seperti Analisis Teknikal dan praktek analisis yang lebih mendalam untuk berbagai saham yang ada.

"Intinya, kami ingin agar investor pemula pun bisa memahami apa yang dipelajari oleh investor berpengalaman,” tambah Megawati.

Kehadiran fitur Academy yang dapat digunakan sekarang kian melengkapi aplikasi Stockbit.

Baca juga : Ini 7 Pemain Persib Yang Belum Pernah Main Di Liga 1

Sebelumnya, Stockbit telah menghadirkan fitur Stream yang memungkinkan para pengguna untuk berinteraksi dan berdiskusi saham, Stockbit Pro yang memberikan tools analisis saham yang komprehensif, Stockbit Snips yang berisikan rangkuman atas berita-berita yang relevan dengan market, Virtual Trading.

Di mana pengguna bisa mencoba menjadi investor saham dengan menggunakan data-data yang sesuai kenyataan, namun menggunakan uang virtual, serta fitur trading saham. Hal ini memungkinkan pengguna melakukan jual-beli saham perusahaan-perusahaan yang telah melantai di bursa dengan proses pembukaan Rekening Dana Nasabah yang 100 persen online, tanpa minimum deposit, dan hanya perlu satu hari kerja.

Sebagai seseorang yang telah mengenal Stockbit sejak lama, pengguna yang biasa dikenal dengan nama akun Skydrugz27 mengapresiasi berbagai fitur yang Stockbit hadirkan dalam mempermudah masyarakat Indonesia berinvestasi saham.

Menurutnya, fitur analisis Stockbit adalah salah satu yang terbaik di Indonesia saat ini karena bisa bebas melakukan tweak indikator fundamental dan teknikal sesuai dengan keinginannya.

Baca juga : Popok Baby Happy Edukasi Masyarakat Cegah Ruam Bagi Si Kecil

Selain itu, Stockbit juga punya community di Stream yang bisa membantu investor pemula untuk memahami mekanisme pasar modal lewat sharing dan diskusi yang konstruktif. Kehadiran fitur terbaru ini menuai reaksi positif dari puluhan ribu pengguna Stockbit yang telah mencobanya.

Pengguna Stockbit yang sehari-hari bekerja sebagai guru di Bandung, Yulius Maulana mengatakan, bagi yang pengetahuan dalam membaca laporan keuangannya sangat awam seperti, modul laporan keuangan di fitur Academy Stockbit sangatlah membantu.

"Kualitas videonya bagus, mentornya terlihat sangat menguasai materi, dan cara menyampaikan materinya yang disertai contoh-contoh semakin mempermudah pemahaman,” imbuhnya.

Terpisah, pengguna Stockbit asal Riau, Ariki mengatakan, aplikasi Stockbit hadir dengan tampilan yang mudah dipahami oleh mereka yang sebelumnya tidak familiar dengan seluk-beluk investasi di pasar modal.

Baca juga : Jokowi Ajak Dunia Kelola Hutan Untuk Pembangunan Berkelanjutan

“Bagi saya, UI/UX aplikasi Stockbit sudah cukup sempurna dan mudah digunakan. Saya yakin banyak pengguna dan teman-teman di komunitas pun merasakan hal yang sama,” ujarnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.