Dark/Light Mode

Pameran ITAP 2021, Ajak Industri Evaluasi Bisnis Hadapi Pandemi

Kamis, 11 November 2021 11:01 WIB
Chief Executive (Markets) Constellar Holdings, Chua Wee Phong. (Foto: Ist)
Chief Executive (Markets) Constellar Holdings, Chua Wee Phong. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pameran Industrial Transformation ASIA-PACIFIC (ITAP) ke-4 kembali digelar mulai 22 hingga 24 November 2021. Acara kali ini digelar dalam format hybrid.

Chief Executive (Markets) Constellar Holdings, Chua Wee Phong, selaku penyelenggara pameran menjelaskan, format hybrid dilakukan untuk memaksimalkan jangkauan regional dan mendorong keterlibatan dalam industri manufaktur dan industri terkait.

Baca juga : Sukses Gelar IAWP, Kapolri: Indonesia Mampu Laksanakan Event Internasional di Tengah Pandemi

"Dua pilar utama ITAP 2021 adalah SDM dan teknologi yang memberdayakan," ujar Chua Wee Phong dalam keterangannya, dikutip Kamis (11/11).

SDM dan teknologi, merupakan dua hal penting untuk membangun ketahanan dan kelangsungan dunia dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pandemi,  masih menjadi masalah besar bagi perusahaan manufaktur yang melakukan produksi secara fisik dan aktivitas lapangan.

Baca juga : Terapkan Teknologi Canggih, Ixobox Ajak Investor Berbisnis Barbershop

Teknologi seperti Artificial Intelligence (AI), Virtual Reality (VR), dan Augmented Reality (AR) dapat membantu mengurangi masalah ini dengan memungkinkan produsen bekerja dengan aman, mengurangi risiko terpapar sekaligus meningkatkan produktivitas.

"Kami mengajak perusahaan-perusahaan untuk memanfaatkan kesempatan ini guna mengevaluasi proses bisnis mereka, meningkatkan keterampilan pekerja mereka dan membekalinya dengan keahlian yang tepat untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi," paparnya.

Baca juga : Industri Galangan Kapal Hampir Kibarkan Bendera Putih

ITAP senantiasa menjadi platform industri di kawasan untuk mengeksplorasi solusi inovatif, memperluas jaringan kemitraan. Juga membangun gudang alat mereka untuk pengembangan kemampuan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.