Dark/Light Mode

Pameran ITAP 2021, Ajak Industri Evaluasi Bisnis Hadapi Pandemi

Kamis, 11 November 2021 11:01 WIB
Chief Executive (Markets) Constellar Holdings, Chua Wee Phong. (Foto: Ist)
Chief Executive (Markets) Constellar Holdings, Chua Wee Phong. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Digitalisasi, keberlanjutan, dan rantai pasokan yang efektif adalah kunci daya saing produksi. Pandemi dengan jelas menunjukkan seberapa cepat proses produksi dapat ditantang.

Fokus tahun ini merupakan hasil dari pengamatan mendalam terhadap negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam, yang memiliki sentimen kuat seputar tantangan tenaga kerja yang timbul akibat protokol jaga jarak.

Baca juga : Sukses Gelar IAWP, Kapolri: Indonesia Mampu Laksanakan Event Internasional di Tengah Pandemi

“Situasi ini akan terus berlanjut dan menciptakan kenormalan baru dimana perusahaan harus menyesuaikan pola kerja dan proses produksi. Ini akan menjadi kekuatan pendorong Industri 4.0 dan kita perlu mengembangkan secara sistematis di semua dimensi untuk menciptakan ekosistem yang berkelanjutan,” ujar Siriwat Waiyanit, Wakil Ketua Manufacturing Automation and Robot Center, Thai-German Institute.

Organisasi perdagangan pendukung ITAP di Thailand berfokus pada transfer teknologi manufaktur maju ke industri Thailand.

Baca juga : Terapkan Teknologi Canggih, Ixobox Ajak Investor Berbisnis Barbershop

Chief Executive Deutsche Messe, mitra internasional ITAP, Dr. Jochen Köckler mengatakan, implementasi dan perluasan produksi yang berkesinambungan dalam Industri 4.0 menjadi komponen yang semakin penting dalam pengembangan produksi.

Kawasan Asia Pasifik dengan cepat berkembang menjadi hub bagi perusahaan teknologi yang terkait dengan Industri 4.0.

Baca juga : Industri Galangan Kapal Hampir Kibarkan Bendera Putih

"ITAP memberikan kesempatan bertemu secara langsung dengan perusahaan-perusahaan tersebut, merasakan inovasi teknologi dan menjalin kerjasama bisnis,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.