Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bertemu Direksi Ajaib Group, Kapolri Dorong Investasi Di Indonesia

Kamis, 11 November 2021 17:56 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Komisaris Utama Ajaib Group Andi Gani Nena Wea, di Mabes Polri, Kamis (11/11). (Foto: Ist)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Komisaris Utama Ajaib Group Andi Gani Nena Wea, di Mabes Polri, Kamis (11/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima audiensi jajaran direksi perusahaan start up unicorn ke-7 di Indonesia yaitu Ajaib Group di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (11/11).

Dalam pertemuan itu, Kapolri didampingi Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, dan Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Kadiv TIK) Polri Irjen Slamet Uliandi, serta beberapa pejabat Polri lainnya.

Sementara direksi Ajaib Group yang hadir di antaranya Komisaris Utama Ajaib Group Andi Gani Nena Wea, CEO Ajaib Group Anderson Sumarli, Komisaris Ajaib Group Edward Sumarli dan Yulianto, serta Advisor Ajaib Group William Yani Wea.

Baca juga : Ketemu Menlu Inggris, Jokowi Mantapkan Rencana Pertukaran Pasar Karbon, Investasi Dan Bioteknologi

Dalam pertemuan tersebut, Kapolri mengucapkan selamat kepada Ajaib Group atas keberhasilannya sebagai unicorn ke-7 di Indonesia. Apalagi, status unicorn Ajaib Group diperoleh hanya dalam waktu kurang dari tiga tahun.

Kapolri optimis, perkembangan dan tumbuhnya unicorn-unicorn baru di Indonesia akan berimbas positif terhadap kemajuan ekonomi Indonesia untuk bangkit pasca pandemi Covid-19.

Komisaris Utama Ajaib Group Andi Gani Nena Wea menegaskan, Ajaib Group dalam menjalankan investasi di Tanah Air akan selalu patuh menaati aturan hukum dan regulasi pemerintah.

Baca juga : Kapolri: Berjuang Dan Bersatu Padu, Bangkit Di Tengah Pandemi Covid-19

"Saya pastikan Ajaib selalu taat aturan hukum di Indonesia terutama dalam hal investasi," tegasnya, saat ditemui usai pertemuan dengan Kapolri.

Andi Gani mengatakan, pertemuan dengan Kapolri juga membahas bagaimana kerja sama terutama agar data investor saham yang menggunakan aplikasi Ajaib aman tidak ada kebocoran.

"Kami akan meningkatkan kerja sama dengan Divisi TIK Polri terutama dalam pengaman data nasabah Ajaib," bebernya.

Baca juga : Dubes Heri Dorong Kerja Sama Investasi Dengan Jepang

Menurutnya, walaupun sudah berstatus unicorn, perjalanan Ajaib masih panjang untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia.

"Tujuan kami adalah untuk menyambut investor generasi baru ke layanan keuangan modern," ujar Andi Gani.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.