Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bazaar Lelang Pegadaian Kembali Dibuka! Yuk Serbu, Jangan Sampai Kehabisan

Kamis, 11 November 2021 18:04 WIB
Bazaar Lelang Pegadaian. (Foto: Pegadaian)
Bazaar Lelang Pegadaian. (Foto: Pegadaian)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian menyampaikan kabar gembira untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Setelah tidak aktif akibat pandemi, Pegadaian kini mulai kembali melaksanakan bazaar lelang, yang diselenggarakan mulai hari Jumat (12/11), di kantor Pegadaian Salemba, Jakarta Pusat.

Bazaar lelang dimulai pukul 08.30 hingga 14.30 WIB, yang dibagi menjadi beberapa sesi untuk menghindari kerumunan. Bagi masyarakat yang ingin ikutan bazaar lelang, wajib sudah melakukan vaksin minimal dosis pertama, dan memiliki aplikasi PeduliLindungi.

Selain itu peserta harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, melalui link https://bit.ly/bazaarlelangpegadaianjakarta. 

Baca juga : Bantuan Sembako Kapolri Untuk Buruh Sampai Di Sumsel

Sebagai informasi, bazaar lelang merupakan tempat untuk melakukan lelang barang jaminan di Pegadaian, yang tidak ditebus oleh nasabah.

Terdapat berbagai jenis barang jaminan, terutama emas, baik batangan maupun perhiasan, yang bisa dibeli oleh peserta lelang.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, R. Swasono Amoeng Widodo mengatakan, kegiatan ini merupakan lelang resmi yang dilakukan secara offline oleh Pegadaian.

Baca juga : Pandemi Tak Boleh Surutkan Spirit Kepahlawanan

Bazaar dilakukan sebagai bentuk pencegahan yang dilakukan perusahaan, untuk menjawab keresahan masyarakat terhadap maraknya tindak penipuan yang mengatasnamakan Pegadaian dengan modus lelang secara online.

"Bazaar lelang ini merupakan lelang resmi yang diadakan oleh Pegadaian. Kami menghimbau agar masyarakat waspada terhadap penipuan berkedok lelang online karena Pegadaian tidak melaksanakan lelang secara online," ujar Amoeng, dalam siaran pers, Kamis (11/11).

Pembelian barang lelang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari pembelian dengan sistem Gadai Emas Angsuran, Gadai Tabungan Emas Angsuran, Gadai Emas, Gadai Tabungan Emas, dan juga dibeli secara tunai.

Baca juga : Ambarawa Kembali Diguncang Gempa Darat

Selain bazaar lelang, acara tersebut juga menyediakan jasa cuci perhiasan dan jasa taksir emas yang bisa didapatkan oleh masyarakat secara gratis.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.