Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Teken MoU, Kemenkop UKM Dan Grab Indonesia Kompak Percepat Digitalisasi UMKM

Kamis, 11 November 2021 19:04 WIB
Menkop UKM Teten Masduki (kiri) seusai menanadatangani MoU Kemenkop UKM dan PT Grab Teknologi Indonesia (Grab), Kamis (11/11). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Menkop UKM Teten Masduki (kiri) seusai menanadatangani MoU Kemenkop UKM dan PT Grab Teknologi Indonesia (Grab), Kamis (11/11). (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengaku senang dengan terwujudnya kerja sama tersebut. Ia memaknai, langkah tersebut sebagai dukungan kebangkitan mikro kecil menengah berbasis digital.

Sementara, Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menjelaskan, pihaknya akan memberikan pelatihan untuk mendukung produktivitas dan daya saing.

Baca juga : Kemenpora Harap Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia Beri Dampak Pembangunan Daerah

MoU Kemenkop UKM dengan Grab sambung Neneng, bertujuan untuk memperkuat komitmen jangka panjang dalam memperluas cakupan digitalisasi UMKM Tanah Air, dengan peningkatan soft skill pengusaha mikro untuk berkompetisi di era digital.

Selain itu, memberikan mereka kesempatan untuk berkembang serta menciptakan dampak yang lebih positif bahkan hingga di kota-kota tier kedua dan daerah terpencil, termasuk lansia, penyandang disabilitas, dan pengusaha mikro perempuan.

Baca juga : BI-Central Bank UEA Teken MoU Sistem Pembayaran Dan Inovasi Keuangan Digital

“Hal ini bertujuan untuk mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia,” tegas Neneng.

Ia mengatakan, kolaborasi ini sejalan dengan misi GrabForGood, yang berupaya untuk menghadirkan sebuah solusi teknologi dan berkolaborasi bersama pihak pemerintah dan pihak swasta untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui platform Grab.

Baca juga : Dubes Heri Tegaskan Komitmen Indonesia Jaga Perdamaian Dunia

Diketahui, MoU ini merupakan perpanjangan dari nota kesepahaman yang telah kedua belah pihak tanda tangani pada September 2020, di mana Kemenkop UKM dan Grab Indonesia saling bersinergi untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah untuk bertransformasi digital. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.