Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berkat Omnibus Law

Daikin Niat Bangun Pabrik AC Pertama Di Indonesia

Jumat, 12 November 2021 17:29 WIB
Presiden Direktur PT Daikin Air Conditioning Indonesia Mr. Ching Khim Huat saat berbincang dengan media usai peluncuran showroom proshop premium ke-25 di Kawasan Golf Island, PIK, Jakarta Utara, Jumat (12/11). (Foto: Ist)
Presiden Direktur PT Daikin Air Conditioning Indonesia Mr. Ching Khim Huat saat berbincang dengan media usai peluncuran showroom proshop premium ke-25 di Kawasan Golf Island, PIK, Jakarta Utara, Jumat (12/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Daikin akhirnya berniat untuk membangun pabrik di Indonesia. Produsen AC asal Jepang ini akan merealisasikan rencana tersebut pada tahun 2024.

Presiden Direktur PT Daikin Air Conditioning Indonesia Mr. Ching Khim Huat mengaku tengah mematangkan rencana tersebut. Selain untuk memperkuat bisnis, rencana perusahaan membangun pabrik adalah untuk transfer teknologi.

"Kami ingin mendukung pemerintah menyediakan lapangan pekerjaan dan juga transfer pengetahuan serta teknologi untuk Indonesia," ujarnya saat berbincang dengan media usai peluncuran showroom proshop premium ke-25 di Kawasan Golf Island, PIK, Jakarta Utara, dikutip Jumat (12/11).

Niat tersebut direalisasikan setelah perusahaan melakukan aktivitas bisnis di Indonesia sejak 50 tahun yang lalu. Banyak faktor yang jadi pertimbangan bagi perusahaan kenapa baru berniat membangun pabrik di Indonesia.

Baca juga : Mensos Bangun 10 Peternakan Ayam Di Asmat

Saat ini perusahaan memastikan sudah bertekad bulat untuk membangun pabrik di Indonesia. Ditambah adanya kemudahan regulasi yang disusun pemerintah yakni melalui omnibus law.

"Sekarang dengan adanya omnibus law saya rasa ini sangat kondusif untuk membuat pabrik di Indonesia. Dalam waktu dekat kami akan secara resmi mengumumkan," janjinya.

Dengan membangun pabrik di Indonesia pelayanan serta kualitas perusahaan pun akan semakin diterima masyarakat Indonesia.

"Perusahaan kompetitor yang lain mereka hanya hanya membawa komponennya ke sini lalu dirakit. Tapi Daikin beda, kami rencanakan full skill jadi dengan adanya pembuatan pabrik meskipun kita bawa komponen penting kami usahakan kami produksi disini semuanya. sehingga kami usahakan transfer teknologi," paparnya.

Baca juga : Kasus Unboxing Motor Tim Ducati Jangan Sampai Rusak Citra Indonesia

Nantinya, pabrik tersebut rencananya akan dibangun di kawasan industri di Karawang atau Cikarang. Perusahaan belum dibocorkan nilai investasi yang disediakan, namun yang pasti rencana tersebut akan direalisasikan tahun 2024.

Dia mengakui memang persaingan produk AC di Indonesia sangat pesat. Apalagi ada merk-merk asal China. Namun Daikin optimis tetap memiliki pasar. Bukan tanpa alasan Daikin optimis. Urusan AC dia mengklaim adalah yang paling berkualitas. Pasalnya perusahaan sejak awal berdiri hingga sekarang hanya fokus membuat AC. 

Untuk memperkuat market bisnis selain berencana membangun pabrik, perusahaan memperkuat pemasaran di lapangan. Caranya antara lain dengan menambah Daikin Proshop.

Direktur PT Tetra Aneka Teknik Violetanada Jioe menjelaskan, Daikin Proshop mengutamakan desain AC yang optimal untuk efisiensi dan kenyamanan bagi para konsumen. Kali ini Daikin Proshop dibangun di kawasan Pantai Indah Kapuk agar lebih mendekatkan dengan para konsumen Kawasan Golf Island, PIK.

Baca juga : Jadi Presidensi G20, Jokowi Ingin WNI Bangga Pada Indonesia

Lokasi Daikin Proshop tepatnya di Ruko Palladium Blok RGIJ Nomor 39, Golf Island, PIK, Jakarta Utara. "Ini adalah showroom proshop premium ke-25 yang hadir di Indonesia sekaligus yang ke-II di Jakarta," kata Vioelatanada.

Hadirnya Daikin Proshop di PIK berharap dapat memudahkan masyarakat dengan One Stop Solution-nya. Tidak hanya menjual unit, tetapi juga memberikan layanan konsultasi AC dan pemasangan berkualitas. Showroom ini juga bisa menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat Kawasan PIK mengenai AC Home Central serta memperlihatkan tren AC terkini yang menyatu dengan interior.

Daikin Proshop Indonesia sudah hadir sejak 2015 dan merupakan Daikin Dealer spesialis AC Home Central yang sudah tersertifikasi dalam memberikan solusi AC .[JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.