Dark/Light Mode

Melantai Di Bursa Bulan Depan

Adhi Commuter Siap Merajai Properti TOD

Minggu, 14 November 2021 06:50 WIB
Jajaran direksi PT Adhi Commuter Properti Tbk. berfoto bersama dalam paparan publik IPO di Jakarta, Jumat (12/11/2021). (Foto: Istimewa).
Jajaran direksi PT Adhi Commuter Properti Tbk. berfoto bersama dalam paparan publik IPO di Jakarta, Jumat (12/11/2021). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Dia meyakini, ke depan TOD akan menjadi sebuah gaya hidup di Indonesia. Ini merujuk pada konsep hunian serupa yang sudah dikembangkan lebih dulu di Hong Kong, Tokyo, Singapura, Beijing, Shanghai, Filipina dan Kopenhagen. Dan cukup berhasil.

Sebab, TOD merupakan bentuk strategi perencanaan dan desain untuk mencapai pembangunan perkotaan yang padu. Sekaligus wadah integrasi aktivitas yang terdapat di berbagai sektor properti yang dapat saling bersinergi.

“Kami memiliki portofolio kuat dari proyek TOD, baik existing maupun baru, yang terletak di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Sehingga ini menjadi unique point dalam penjualan properti kami,” klaimnya.

Baca juga : Melantai Di Bursa, Avian Tawarkan 10 Persen Saham

Ia menambahkan, dalam penawaran umum perdana saham ADCP nanti, selain melepas sebanyak-banyaknya 8 miliar saham baru, pihaknya juga mengadakan Program Opsi Kepemilikan Saham kepada Manajemen dan Karyawan atau MESOP (Management and Employee Stock Option Program).

“Lewat program ini, karyawan berkesempatan ikut memiliki saham yang kami tawarkan sebanyak-banyaknya 1,96 persen atau 560.224.000 saham,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur PT CIMB Niaga Sekuritas, I Wayan Gemuh Kertaraharja menilai, proyek hunian dengan konsep TOD menjadi kebutuhan masyarakat perkotaan saat ini.

Baca juga : Kementan Dan BPTP Di Papua, Perkuat Pertanian Dan Ekspor Daerah Perbatasan

“Artinya, penawaran saham tersebut akan sangat menarik bagi investor,” katanya.

Apalagi, populasi Indonesia yang hingga kini berada di angka 270 juta orang didominasi usia produktif. Dengan proporsi hampir 75 persen dari total penduduk dan diperkirakan akan tetap stabil hingga lima tahun mendatang.

Dengan besarnya proporsi usia produktif yang didominasi milenial dan tingkat pertumbuhan penduduk perkotaan yang stabil, maka penyediaan hunian di Jabodetabek, jadi salah satu hal utama yang penting untuk dilakukan.

Baca juga : Hari Baik Untuk Andika Masih Dicari Presiden

Kehadiran hunian terintegrasi dengan simpul-simpul transportasi massal dan lengkap dengan fasilitas, khususnya di kota-kota besar, akan sangat menjanjikan buat para investor, pemilik hunian, maupun penyewa ke depannya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.