Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Orangtua Kudu Bijak, Liburan Di Masa Pandemi Bahayakan Anak

Kamis, 18 November 2021 08:00 WIB
Ilustrasi Liburan bersama anak. (Foto: Shutterstock).
Ilustrasi Liburan bersama anak. (Foto: Shutterstock).

RM.id  Rakyat Merdeka - Libur akhir tahun segera tiba. Biasanya, banyak orang tua yang mengajak liburan anak-anaknya. Namun, bijakkah mengajak anak yang belum divaksin liburan di tengah pandemi?

Melalui meme, @pandemictalks mengung­kap bahwa fatality rate kasus Covid-19 pada anak di Indonesia mencapai 3-5 persen atau tertinggi di Asia. Dia pun menyarankan ke­pada para orang tua tidak mengajak anak-anak liburan akhir tahun di luar rumah.

Baca juga : Menag Ajak Organisasi Pemuda Perkuat Moderasi Beragama

Apalagi, lanjut @pandemictalks, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengi­dentifikasi adanya kenaikan kasus Covid-19 di 126 kabupaten/kota karena Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan takziah. “Nah untuk orang tua, bijaklah!,” saran @pandemic­talks.

Akun @sylvi.sutanto sangat menentang orang tua yang mengajak anaknya liburan di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, orang tua dan anaknya belum divaksin. “Sudah vaksin saja takut mau liburan, apalagi belum, wadaw,” katanya.

Baca juga : Bertahan Di Era Pandemi, Garuda Banjir Dukungan

Akun @tyshndyn_ mengaku sangat selek­tif memilih tempat refreshing untuk anak-anaknya. Dia sangat khawatir mengajak anak-anak liburan di tempat yang ramai. Soalnya, jangankan liburan ke tempat ramai, untuk sekolah tatap muka saja belum diizinkan.

“Tiap ke suatu tempat pun kami lihat ramai tidak, protokol kesehatan (prokes) tidak,” ungkapnya.

Baca juga : Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Di Simalungun, Bane: Ini Sangat Baik

Akun @primakrisnawati mengatakan, tidak ada toleransi untuk liburan di tengah pandemi meski sudah divaksin. Hingga saat ini, suaminya lebih banyak memilih kerja dari rumah.

“Saya, suami dan dua anak di atas 12 tahun sudah vaksin. Tapi karena masih ada bontot yang masih balita, jadi, kakaknya belum saya izinkan ikut PTM dan liburan,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.