Dark/Light Mode

Punya Jejak Ideologis Jelas Dan Kuat, Puan Maharani Dinilai Layak Jadi Capres

Selasa, 16 November 2021 19:02 WIB
Diskusi politik daring bertema Puan Maharani Calon Presiden Kenapa Tidak?, di Gedung Joeang 45 Jakarta, Selasa (16/11). (Foto: Didi Rustandi/Rakyat Merdeka)
Diskusi politik daring bertema Puan Maharani Calon Presiden Kenapa Tidak?, di Gedung Joeang 45 Jakarta, Selasa (16/11). (Foto: Didi Rustandi/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing, menilai, calon presiden (capres) mendatang tidak cukup hanya bermodalkan popularitas. Tapi juga, kualitas.

Emrus menilai, sosok Ketua DPR Puan Maharani punya modal itu. Dia patut diperhitungkan sebagai sosok calon pemimpin pada 2024 mendatang.

Baca juga : Masuk Ke Indonesia, Masa Karantina Dipangkas Jadi 3 Hari

"Menurut saya, sosok Puan Maharani adalah pemimpin yang apa adanya, tidak mengedepankan pencitraan, tetapi pemimpin yang bekerja sehingga menimbulkan citra positif. Wacana publik kita geser ke kualitas bukan sekedar popularitas," ujar Emrus, dalam diskusi politik daring bertema 'Puan Maharani Calon Presiden Kenapa Tidak?', di Gedung Joeang '45 Jakarta, Selasa (16/11). 

Dia menyatakan, jejak ideologis Puan juga merupakan modal yang bisa diperhitungkan. Soalnya, Puan sudah mewarisi garis biologis dari kakeknya yakni Soekarno, proklamator sekaligus Presiden pertama RI.

Baca juga : Humanis Dan Pekerja Keras, Airlangga Hartarto Dinilai Pas Pimpin Penyelesaian Masalah Papua

 "Puan adalah anak ideologis sekaligus anak biologis. Maka dalam hal menjaga ideologi nasionalisme, Puan tentu lebih pasti untuk tidak perlu diragukan lagi," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.