Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Mau Ikut Vaksinasi, Gubernur Rusli Puji Masyarakat Desa

Kamis, 18 November 2021 20:50 WIB
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. (Foto: Ist)
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya atas partisipasi dan dukungan masyarakat yang ada di desa-desa karena bersedia mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Rusli saat bertanya satu persatu kepada masyarakat penerima BLP3G yang ada di Kecamatan Randangan, Pohuwato dan kecamatan Tilamuta, Boalemo, Rabu (18/11).

Baca juga : Pinhome Kolaborasi dengan 8 Social Run Ajak Masyarakat Berolahraga

"Coba angkat tangan yang belum di vaksin di sini? Ada yang belum? Oh sudah divaksin semua? Alhamdulillah. Tahap kedua sudah?" tanya Rusli saat mengajak masyarakat menerima bantuan berdialog.

Gubernur dua periode ini kemudian melanjutkan informasi yang didapatkan dari Camat Randangan, sudah 78 persen masyarakat di Randangan sudah divaksinasi.

Baca juga : KSP: Bukti Cinta Masyarakat Ke Presiden Jokowi

Mendengar hal tersebut, Rusli sangat bahagia. Menurutnya masyarakat di desa patuh akan aturan, harusnya ini menjadi contoh untuk semua.

"Saya cek semuanya benar, yang hadir di sini saja penerima bantuan, sudah di vaksin dosis kedua. Randangan ini berada di Kabupaten Pohuwato yang jaraknya kurang lebih 200 Kilometer dari pusat kota. Tapi masyarakat sudah sadar vaksinasi," ucapnya bangga.

Baca juga : Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Di Simalungun, Bane: Ini Sangat Baik

Orang nomor satu di Gorontalo ini juga mengapresiasi semua pihak pelaksana vaksinasi, baik pemda maupun TNI/Polri setempat, yang telah mengupayakan jalannya vaksinasi dengan lancar dan yang terpenting, tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Ini saya lihat banyak ibu-ibu sudah lansia. Tadi saya tanya katanya tinggal di desa terpencil, saya cek kartunya sudah vaksin sampai tahap kedua. Ini luar biasa, saya bangga dan terharu. Masyarakat di Pohuwato dan Boalemo khususnya di desa desa membuktikan tidak mudah termakan hoax. Mereka percaya vaksin itu adalah tentara pelindung atau penjaga imun tubuh dari penularan virus Corona," tutupnya. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.