Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Canon Luncurka Kamera Flagship Terbarunya EOS R3

Kamis, 2 Desember 2021 22:04 WIB
Canon Luncurka Kamera Flagship Terbarunya EOS R3

RM.id  Rakyat Merdeka - Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia meluncurkan kamera flagship terbarunya, yaitu EOS R3. Kamera mirrorless full-frame seri EOS R terbaru yang menjadi idaman para fotografer aksi cepat ini hadir dengan fitur unggulan terbaru seperti Eye Control, Vehicle Priority AF, continuous shooting 30 fps, hingga perekaman 6K RAW.

“EOS R3 menjadi kamera andalan untuk para profesional fotografer yang membutuhkan kecepatan dan kualitas gambar tinggi, serta tangguh untuk pengambilan gambar di segala medan. Teknologi dan fitur-fitur yang disematkan pada kamera ini mampu menjawab kebutuhan tersebut, termasuk untuk kebutuhan videografi. Fitur baru yang menarik adalah fitur eye control yang super canggih. Memberikan kenyamanan fotografer untuk mencari fokus melalui gerakan mata saat membidik. Dan, tidak kalah penting untuk fotografer profesional bahwa kamera mirrorless Canon bergaransi 2 tahun dari Datascrip,” ujar Canon Business Unit Director pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan.

Baca juga : Mudahkan Pelanggan, Telkom Luncurkan Versi Terbaru myIndiHome

Dengan sensor back-illuminated stacked CMOS 24,1 megapiksel yang dipadukan dengan prosesor DIGIC X memberikan EOS R3 kesempurnaan dalam kecepatan, akurasi dan kualitas gambar. Electronic Shutter pada kamera ini mampu memotret pada mode continuous shooting hingga 30 fps pada resolusi penuh, bahkan dalam kondisi fitur pelacakan AutoFocus (AF) dan Auto Exposure(AE) yang tetap aktif. Kamera ini juga dapat mengurangi distorsi rolling shutter. Teknologi sensor terbarunya juga membuat pengguna dapat dengan nyaman tanpa terganggu blackout pada layar.

Menurutnya, Teknologi Dual Pixel CMOS AF II memberikan kecepatan dan keakuratan AF yang luar biasa. EOS R3 juga menawarkan fitur mutakhir yang sangat menarik yaitu Eye Control AF. Fitur ini mampu membuat pengguna untuk memilih titik fokus menggunakan gerakan mata melalui Electronic View Finder (EVF).

Baca juga : Kolaborasi TrueID dan Onad Luncurkan Program Talkshow Terbaru

Hal senada dikatakan Mast Irham, EOS R3 mendukung dan memudahkan untuk meraih momen terbaik yang dibutuhkan dirinya sebagai seorang jurnalis foto. “Teknologi Eye Control AF ini sangat berguna bagi saya yang membutuhkan titik fokus secara cepat, lebih cepat daripada memindahkan titik fokus melalui tombol di kamera. Kini dengan hanya menggerakan bola mata ke arah subjek yang saya inginkan, titik fokus dapat dengan cepat dan mudah didapat,” ujarnya.

Seperti EOS R5 dan R6, EOS R3 juga dilengkapi dengan 5 AXIS In-Body Image Stabilization hingga 5,5 stop dan saat dipasangkan dengan lensa RF yang kompatibel, efektivitasnya bisa mencapai 8 stop, membuat pengambilan video sambil berjalan lebih halus, dan juga pada saat pemotretan long exposure tanpa tripod pun menjadi lebih stabil.

Baca juga : Ewindo Luncurkan Jagung Manis Perkasa F1: Besar, Manis, Dan Tahan Lama

Teknologi IS ini sangat dirasakan manfaatnya oleh Mike Sidharta sebagai fotografer profesional yang sering menggunakan lensa tele untuk Birding Photography. “Kombinasi teknologi Image Stabilization hingga 8 stop dengan lensa RF membuat kamera ini dapat diandalkan dalam pengambilan foto yang membutuhkan stabilisasi tinggi. Canon EOS R3 juga memiliki resolusi 24 megapiksel yang makin membuat saya nyaman pada ukuran file yang dihasilkan, termasuk kualitas gambar yang dihasilkan pada ISO tinggi,” ujar Mike.

Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memasarkan kamera Canon EOS R3 (Body Only) dengan harga Rp117.370.000. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.