Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ewindo Luncurkan Jagung Manis Perkasa F1: Besar, Manis, Dan Tahan Lama

Selasa, 30 November 2021 19:15 WIB
Jagung Manis Perkasa F1 produksi Ewindo. (Foto: Ewindo)
Jagung Manis Perkasa F1 produksi Ewindo. (Foto: Ewindo)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT East West Seed Indonesia (Ewindo) produsen benih sayuran "Cap Panah Merah", hari ini meluncurkan benih jagung manis Perkasa F1. Varietas jagung manis yang diluncurkan di Desa Wonosari, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur ini diyakini bakal menjadi primadona di kalangan petani, pedagang, dan konsumen.

Acara peluncuran dihadiri Managing Director Ewindo Glenn Pardede, Deputy Managing Director Ewindo Afrizal Gindow dan jajaran manajemen Ewindo, serta jajaran pemerintah setempat, pedagang, petani, dan Petani Muda Panah Merah.

"Peluncuran jagung manis PERKASA F1 ‘Buah Besar dan Manis Tahan Lama’ ini bagian dari upaya kami melayani dan menjadi ‘Sahabat Petani yang Paling Baik’," ujar Glenn Pardede.

Baca juga : Kemenpora Harap Pelajar Paham Perjalanan Sejarah Pemuda Dan Olahraga

Dia menyatakan, Ewindo tidak hanya menyediakan solusi benih unggul. Tapi juga peduli dan memberikan layanan yang terbaik bagi para petani.

"Sesuai dengan nilai yang kami usung, kami adalah sahabat petani yang bersedia memahami, membantu, dan senantiasa dapat memberikan solusi atas segala permasalahan petani," imbuhnya.

Jagung manis Perkasa F1 diklaim memiliki tiga keunggulan utama. Pertama, memiliki buah yang lebih besar dengan ukuran 21x4,6 cm. Dengan ukuran tersebut, potensi hasilnya juga meningkat signifikan, yaitu hingga 18 ton/ha.

Baca juga : Jokowi Targetkan Bangun 30 Pusat Persemaian Dalam 3 Tahun

Keunggulan kedua ketimbang yang lain, tingkat kemanisannya yang tinggi, mencapai 14,6 Brix. Selain itu rasa segar manisnya, bertahan 3-5 hari. Hal ini akan membuat jagung manis Perkasa F1 berpotensi digemari oleh konsumen.

Sementara keunggulan ketiga yang juga menjadi solusi dari tantangan yang ada saat ini adalah daya simpan yang lama, hingga 4 hari.

Dengan daya simpan yang panjang, jagung manis ini akan disukai para pengepul dan pedagang karena jagung akan tetap manis hingga sampai ke tangan konsumen. Keunggulan-keunggulan di atas sangat menguntungkan petani karena di samping hasil yang banyak, jagung yang dihasilkan juga akan diterima pasar dengan baik. 

Baca juga : Beri Ucapan Milad 109, Anis Matta: Visi Besar Muhammadiyah Melampaui Zamannya

Selain itu, benih jagung manis Perkasa F1 dijamin tumbuh. Ewindo menjamin untuk mengganti 100 persen jika ada benih yang gagal tumbuh.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.