Dark/Light Mode

Gowes Bareng Gubernur NTB, Ganjar Jajal Le Bui, Sepeda Motor Listrik Buatan Lokal

Senin, 22 November 2021 13:09 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menjajal sepeda motor listrik Le Bui, buatan NTB. (Foto: Ist)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menjajal sepeda motor listrik Le Bui, buatan NTB. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bersama istri bersepeda keliling Kota Mataram, Lombok, Minggu (21/11) pagi. Acara gowes itu juga diikuti Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah serta anggota komunitas sepeda Mataram.

Ganjar dan Zulkieflimansyah start dari pendopo rumah jabatan gubernur NTB sekitar pukul 06. 15 Wita. Mereka sempat singgah sesaat di depan gedung Islamic Center dan halaman kantor gubernur.

Baca juga : Keren, Pengunjung GIIAS Bisa Jajal Motor Listrik

Di sana ada komunitas yang senam pagi. Sebagian dari mereka berfoto selfie dengan Ganjar dan Zulkieflimansyah. Heboh sekali suasananya. Ganjar dikerubuti ibu-ibu sampai tampak salah tingkah alias salting sendiri. Gowes sejauh 9 km itu berakhir di pendopo rumah jabatan gubernur.

"Tadi kami sepedaan sejauh 9 kilometer. Saya sebenarnya ingin lebih jauh lagi. Dulu pernah ke Sekotong bersama Pak TGB. Race betul jalurnya itu. Saya juga ingin gowes dari Mataram ke Mandalika, jalurnya keren betul," ujar Ganjar, dalam rilis, Senin (22/11).

Baca juga : Ganjar Pranowo Pamerin Motor Listrik Made In Jateng

Pada kesempatan itu, Ganjar mencoba mengendarai Le Bui, sepeda motor listrik buatan anak-anak muda NTB. Ganjar kemudian memuji Le Bui, sepeda yang motornya bertenaga listrik itu. "Tadi Pak gubernur memperlihatkan Le Bui. Produknya bagus, karya UKM," puji politisi PDIP itu.

Ganjar berada di NTB sejak Sabtu (20/11) untuk menyaksikan gelaran World Super Bike di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah. Ganjar bersama istri dan anaknya tetap ceria, meskipun belum sempat menonton balapan pada hari pertama di Sirkuit Mandalika. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.