Dark/Light Mode

Tiga Hal yang Harus diperhatian Sebelum Membeli Kacamata Secara Online

Rabu, 15 Desember 2021 09:57 WIB
Tiga Hal yang Harus diperhatian Sebelum Membeli Kacamata Secara Online

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa pandemi sekarang ini, mungkin agak sulit bagi anda untuk pergi ke Optik dan memilih kacamata. Tapi untung saja, kondisi dunia digital yang semakin canggih saat ini memudahkan anda untuk bisa membeli kacamata tanpa harus datang langsung ke tokonya. Namun tidak jarang juga, banyak pembeli yang ragu dan bingung bagaimana cara beli kacamata secara online agar nantinya tidak salah beli.

Digital Marketing Robins De Eyewear, Fachri Faldi memberikan beberapa tips yang perlu diperhatikan jika anda hendak membeli kacamata secara online.

Baca juga : Gelar Pernikahan Palsu Biar Diperhatikan Mantan

1. Perhatikan Deskripsi Produk, Jangan sampai anda membeli frame kacamata yang tidak sesuai dengan wajah. Karena itu, harus perhatikan deskripsi dari produk kacamata yang dipilih. "Kalau di Robins De Eyewear, setiap produk yang ada di e-commerce Shopee dengan akun robinsdeeyewear selalu lengkap deskripsinya. Barang yang akan dikirim juga selalu dicek terlebih dahulu untuk menjamin tidak ada lecet pada lensa atau kerusakan lainnya" tuturnya.

Menurutnya, Semua produk Robins De Eyewear merupakan impor dari Cina dengan kualitas yang bagus. Untuk bahannya terbagi 2, yaitu frame plastik dan frame plastik+metal. Perbedaannya adalah kalau frame plastik bisa elastis dan tidak lentur. Sedangkan frame plastik+metal yaitu gagang framenya yang terbuat dari metal sehingga lebih kuat untuk menopang lensa.

Baca juga : Peraturan Label Kemasan Pangan Harus Perhatian Dampak Sosial-Ekonomi

2. Jangan Ragu Chat Admin Toko, pembeli jangan ragu untuk chat admin tokonya. Bisa lewat e-commerce ataupun akun sosial media toko kacamata tersebut. “Saat memesan kacamata lensa minus, pembeli sudah harus melampirkan data atau resep dokter akan ukuran minus, silinder, hingga titik derajat mata (jarak pupil). Nantinya, kami akan konfirmasi dulu kepada pembeli apakah sudah benar datanya, baru setelah itu kami buatkan lensanya,” jelas Fachri Faldi.

3. Pastikan Ada Garansi. Fachri Faldi menuturkan, “Pastikan ada garansi atau tidak ketika membeli kacamata di toko, jadi customer tidak ragu lagi karena ada jaminan garansi. Kelebihan kacamata Robins De Eyewear adalah harga yang murah, barang berkualitas, dan juga ada garansi.”

Baca juga : Biar Adil, Aturan Pelabelan Pangan Harus Diberlakukan Ke Semua Kemasan

Untuk harga kacamata di Robins Eyewear untuk sunglasses atau frame plastik yaitu sekitar Rp 59.000 - 79.000. Untuk frame plastik metal, kisaran di atas Rp 80.000 - 200.000. Lalu buat harga lensa, semakin besar index-nya, maka harganya semakin mahal. Contohnya untuk lensa index 156 dimulai dari harga Rp 85.000 hingga yang paling mahal ada lensa index 167 yaitu seharga Rp 1.200.000. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.