Dark/Light Mode

Pameran “Kasual Custom Week 3.0” Resmi Dibuka di Jakarta

Jumat, 17 Desember 2021 17:08 WIB
Gunting Pita : Founder dan CEO Kasual Alam Akbar (kedua dari kiri) resmi membuka pameran Kasual Custom Week 3.0 di M bloc Jakarta
Gunting Pita : Founder dan CEO Kasual Alam Akbar (kedua dari kiri) resmi membuka pameran Kasual Custom Week 3.0 di M bloc Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasual resmi membuka pameran fesyen bernama “Custom Week 3.0”, pameran fesyen pakaian lokal khusus pria ke-tiga kalinya oleh Kasual. Tahun ini, Kasual mengangkat tema “The Future of Fashion” yang diselenggarakan setiap hari mulai 17-19 Desember 2021 pukul 09.00 - 21:00 WIB di Creative Hall M Bloc Space, Blok M Square, Jakarta Selatan.

Founder dan CEO Kasual Alam Akbar mengatakan, Kasual Custom Week merupakan salah satu aktivasi offline yang memberikan pengalaman instan custom-fit khususnya untuk pakaian pria. Dimana dalam acara ini tidak hanya menampilkan produk Kasual saja namun disini kami ingin memberikan pengalaman langsung terhadap pelanggan dalam pemilihan bahan, penjahitan produk serta pengukuran tubuh oleh fashion stylist Kasual. Yang menarik, kami menghadirkan pengukuran tubuh secara digital yaitu 3D Body Measurement, ini yang pertama di Indonesia.

Menurutnya, Custom Week 3.0, Kasual juga memperkenalkan dan mengedukasi konsumen terkait fitting dan style celana yang pas dengan bantuan tim Kasual expert sehingga menghasilkan ukuran produk yang lebih presisi. Pengunjung dapat membuktikan langsung keakuratannya dengan menjajal piranti ukur tubuh tersebut di pameran Custom Week 3.0.

Baca juga : Apkasi Otonomi Expo 2022 Resmi Diluncurkan Di Medan

“Pengaruh teknologi sangat berperan penting untuk industri pakaian retail. Berkat bantuan teknologi yang canggih dan dapat diaplikasikan pada bahan baku pakaian, tentu mampu menunjang dan mempermudah inovasi-inovasi di industri fesyen Tanah Air, dua diantaranya yaitu celana pria anti air dan celana berbahan proteksi Ultra Violet (UV),” tutur Alam Akbar.

Pada Custom Week 3.0 ini juga menyajikan hiburan pertunjukkan dari Alunan Nusantara, Dory Wirawan, Dana, Da Hoir, Givan, Neue, dll; fun games Raffle; dan Kasual Model Hunt hingga Recycle Your Pants. “Kami menargetkan 10.000 pengunjung sepanjang tiga hari gelaran tersebut. Tidak ada tiket masuk, alias gratis,” ujar Marselina Anggita, Head of Fashion Design Kasual.

Gelaran Custom Week 3.0 ini diharapkan dapat menjadi salah satu pameran berkualitas yang memberikan manfaat bagi ekonomi Indonesia, khususnya di bidang bisnis fesyen. “Pameran kali ini menggabungkan antara craftsmanship dengan teknologi. Banyak sekali ilmu mendalam dan informasi terkini terkait bisnis fesyen terutama celana pria dan turunannya melalui pameran ini. Kami juga menghadirkan diskusi-diskusi ringan berupa talkshow spesial dengan penjahit-penjahit berpengalaman andalan Kasual,” beber Alam.

Baca juga : Bantuan Kapolri Terus Disalurkan, 3.500 Paket Sembako Dibagikan Buat Buruh Jabar

Pengunjung Custom Week 3.0 dapat memanfaatkan pameran ini sebagai business hub karena mereka dapat bertemu para pendukung bisnis fesyen, mulai dari pelaku usaha produksi pakaian dengan penggiat brand lokal, owner distro, marketplace, penggerak kreatif, perancang mode, hingga pelaku fesyen online shop. Perkembangan teknologi yang semakin cepat membuat pameran ini menjadi salah satu tolok ukur dalam peningkatan kapasitas bisnis Kasual sebagai satu di antara sejumlah pelaku usaha di bidang produksi pakaian.

“Kami siap mengarungi tahun 2022 dengan transformasi digital yang banyak dibenamkan dalam sejumlah perangkat produksi. Tujuannya adalah untuk mendukung perkembangan industri tekstil dan pakaian jadi nasional melalui pengoptimalan pemanfaatan teknologi digital seperti 3D, otomasi dan internet of things,” papar Alam.

David Fernando Audy, Operating Partner East Ventures, turut hadir dalam acara peresmian Custom Week 3.0. “Kasual membuat celana pria yang custom fit untuk setiap sehingga lebih pas digunakan dan lebih nyaman. Kasual juga selalu mengikuti tren fashion yang kekinian sehingga bisa membuat celana pria dengan desain modis dan gaul. Sebagai investor Kasual, East Ventures bangga dan mendukung inovasi-inovasi teknologi di bidang fesyen dari Kasual, salah satunya melalui Kasual Custom Week 3.0,” ungkap David. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.