Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Universitas Pancasila Resmikan Pura Widya Santika di Lingkungan Kampus

Sabtu, 18 Desember 2021 20:40 WIB
Universitas Pancasila Resmikan Pura Widya Santika di Lingkungan Kampus

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Pancasila (UP) Jakarta meresmikan rumah ibadah bagi Umat Hindu Pura Widya Santika yang berada di lingkungan Kampus Universitas Pancasila di Jalan Raya Lenteng Agung, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, pada sabtu (18/12).

Peresmian dihadiri Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) DR (HC) Ir. Siswono Yudo Husodo, Rektor Universitas Pancasila Prof Dr Edie Toet Hendratno, SH, M.Si, FCBArb bersama jajaran civitas akademika Universitas Pancasila, Anggota DPD RI Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III, Ketua Dewan Pembina The Sukarno Center Sukmawati Soekarnoputri, Ketua Suka Duka Hindu Dharma (SDHD) Jakarta Raya I Made Sudarta.

Baca juga : Sekjen MPR Ingatkan Pentingnya Pembangunan Karakter Bangsa

Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) DR (HC) Ir. Siswono Yudo Husodo mengatakan Toleransi merupakan bagian dari budaya kita sejak dahulu kala. Untuk itu kita berharap dengan pembangunan sarana ibadah yang berdekatan satu sama lain menumbuhkan saling pengertian dan menghargai yang menimbulkan rasa toleransi antar umat beragama.

Menurutnya, dengan pendirian rumah ibadah secara berdampingan dapat menumbuhkan saling pengertian, menghargai sehingga timbul rasa toleransi umat beragama. Diingatkannya bahwa di negara bineka seperti Indonesia ini yang paling berbahaya adalah fanatisme buta, apalagi dibarengi dengan kebodohan yang bisa menimbulkan fundamentalisme dan radikalisme.

Baca juga : Klinik Fertilitas Indonesia Berikan Solusi Ayah Bunda Mendapatkan Buah Hati

"Radikalisme inilah akan menimbulkan bibit-bibit terorisme, seperti kita lihat di beberapa tempat ada perusakan sarana ibadah. Terorisme sebenarnya tumbuh dari orang-orang bodoh dan tidak mendalami pelajaran agamanya, sebab semua agama mengajarkan kasih-sayang terhadap sesama umat dan juga semua mahluk hidup," ungkap Siswono Yudohusodo.

Anggota DPD RI Utusan Provinsi Bali, Dr.Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III SE,(M.Tru),M.Si menambahkan kami mengucapkan terimakasih dan selamat pada Universitas Pancasila yang telah meresmikan Pura Widya Santika di lingkungan kampus dan ini merupakan kampus swasta pertama di Indonesia yang memiliki lima tempat ibadah.

Baca juga : Perkuat Digitalisasi, BPN Studi Banding Dengan Negara Maju

"Kami akan mengusulkan kepada DPD RI untuk memberikan penghargaan kepada Universitas Pancasila, kedepan kami mengusulkan kampus negeri di Indonesia dapat mengikuti jejak Universitas Pancasila" pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.