Dewan Pers

Dark/Light Mode

Grab Resmi Melantai di Bursa Saham NASDAQ Pertama di Asia Tenggara

Kamis, 2 Desember 2021 21:14 WIB
Grab Resmi Melantai di Bursa Saham NASDAQ Pertama di Asia Tenggara

RM.id  Rakyat Merdeka - Grab Holdings Limited (Nasdaq: GRAB) (“Grab”) , merayakan resminya pencatatan perdana di bursa saham Nasdaq bersama dengan karyawan, mitra pengemudi, pengantaran, dan merchant. Seremoni pencatatan perdana di Nasdaq ini juga merupakan acara seremoni pertama yang dilakukan di kawasan Asia Tenggara.

Anthony Tan dan Hooi Ling Tan, co-founders of Grab, akan didampingi perwakilan mitra pengemudi, pengantaran, dan merchant Grab hadir di panggung pencatatan perdana yang dilakukan di Singapura. Para ‘Grabversaurus’ telah bergabung sejak layanan Grab baru mencakupi ride-hailing di 30 kota, dan terus berkontribusi terhadap pertumbuhan perusahaan hingga kini menjadi aplikasi super yang tersedia di 465 kota. Sebagai apresiasi dari usaha bersama dan kolaborasi berkelanjutan komunitas Grab hingga saat ini, sekitar 1.500 karyawan dan komunitas mitra Grab dari seluruh Asia Tenggara akan ditampilkan di Nasdaq Tower di Times Square, New York City setelah Grab secara resmi melantai di Nasdaq.

Berita Terkait : Kementan Tingkatkan Perdagangan Pertanian Dengan Serbia

Group CEO and Co-founder, Grab, Anthony Tan dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, “Penting bagi kami untuk tidak melupakan apa yang menjadi pondasi dari semua yang telah dibangun. Semangat dan kerja keras para Grabbers untuk melayani mitra kami selaras dengan dedikasi mitra kami dalam melayani pelanggan. Karena itulah kami memilih untuk mengadakan seremoni ini di lokasi yang dekat dengan kami. Di sini, di tengah-tengah komunitas kami, berbagi momen bersama menuju babak baru perjalanan”.

Bonar Bangun Simanjuntak, teman tuli mitra pengemudi GrabBike menuturkan, “Dengan menjadi mitra pengemudi GrabBike, saya berharap dapat menginspirasi teman-teman lainnya agar bergabung bersama Grab dan memanfaatkan teknologi. Semoga Grab dapat berkembang menjadi lebih besarsehingga dapat menjangkau teman-teman disabilitas lainnya di Indonesia.”

Berita Terkait : Pemkot Tangerang Gelar Job Fair Tingkat Kelurahan, Pertama Di Indonesia

President Director of Emtek Alvin W. Sariaatmadja menyampaikan, “Kemitraan strategis kami dengan Grab dimulai dengan visi dan misi bersama untuk menumbuhkan ekonomi digital Indonesia. Selamat kepada Grab atas pencapaian penting ini. Kami bangga menjadi bagian dari perjalanan Grab di Indonesia. Emtek berkomitmen untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia bersama Grab.”

“Pada tanggal 2 November 2021, Danamon dan Grab meluncurkan kartu kredit Danamon-Grab yang diciptakan khusus untuk memberikan solusi keuangan terbaik bagi generasi muda Indonesia agar mereka dapat menjadi konsumen yang cerdas. Kartu kredit Danamon-Grab dirancang dengan berbagai manfaat untuk mendukung gaya hidup sehari-hari generasi muda yang aktif secara sosial dan terdigitalisasi namun tetap dapat mengontrol pengeluarannya. Kami ingin mengucapkan selamat kepada Grab atas pencapaian yang sangat penting ini dan menantikan kolaborasi di masa depan untuk menghadirkan lebih banyak solusi gaya hidup dan keuangan yang inovatif kepada pelanggan kami,” jelas Yasushi Itagaki, President Director of PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Berita Terkait : Pemerintah Hadir Di Perbatasan, Biar Pengganggu Ngeri Dan Mundur

Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia, menyampaikan “Sejak 2019, Danone-AQUA dan Grab telah berkolaborasi erat untuk kampanye #LangkahHijau guna mendorong inisiatif daur ulang sampah. Melalui program tersebut, kini terdapat 44 titik bank sampah di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi, yang mendukung ekonomi sirkular dan membuka jalan bagi penghidupan yang lebih baik bagi pengepul sampah. Grab juga merupakan salah satu mitra kesehatan Danone dalam mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mempercepat vaksinasi Covid pada tahun 2021. Visi, komitmen, dan profesionalisme telah membawa mereka ke momen spesial ini, dengan melantai di bursa saham Nasdaq. Selamat kepada seluruh tim Grab. Kami tidak sabar untuk terus berkolaborasi bersama Grab dan bersama-sama membuat perubahan bagi konsumen dan lingkungan." [ARM]