Dark/Light Mode

Hummock Berikan Solusi Tampil Fashionable, Tidak Bikin Kantong Jebol

Rabu, 22 Desember 2021 11:34 WIB
Hummock Berikan Solusi Tampil Fashionable, Tidak Bikin Kantong Jebol

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski pandemi menghantam dunia dan Indonesia Hummock clothing brand mampu bertahan bahkan sudah bisa mencapai ke rangking 10 besar nasional di dept store Ramayana (dalam division pakaian pria). Untuk bisa masuk ke posisi Top 10 brand terlaris di dept. Store Ramayana, brand Hummock hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 tahun. Hummock pun sudah lintas ke beberapa negara seperti Malaysia, Singapore, Phnom Penh Kamboja.

“Ini suatu pencapaian yang luar biasa untuk Hummock. Mengingat untuk mencapai posisi 10 besar kami berhasil melewati brand competitor lainnya yang sudah berdiri lebih dulu di atas 10 tahun,” kata Direktur Utama Hummock, Dwi Susanto, dalam keterangannya pada media, (22/12).

Baca juga : Dorong Konsumen Berjiwa Nasionalis, Mendag Yakin Ekonomi Cepat Pulih

Nama Hummock terinspirasi dari tanaman liar di Australia sejenis ‘mariyuana’ (ganja). Apabila dikaitkan dengan filosofi garment maka pembeli atau orang yang memakai brand Hummock ini, memiliki kegembiraan juga keceriaan serta bisa menjadi suatu ketergantungan. Jadi ingin memakai produk ini selalu. “Harapan kami, produk Hummock membawa kebahagiaan dan keceriaan bagi pemakainya dan ketagihan. Dan kami memiliki tagline the extra ordinary in clothing,” imbuhnya.

Brand Hummock yang didirikan tiga orang sahabat dari masa kecil. Dan mereka ingin mengembangkan bisnis garment di Indonesia. Adapun visi perusahaan adalah menjadi salah satu garment terbesar di Indonesia, agar bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat indonesia dan misi nya mengikuti perkembangan fashion yang bias diserap market Indonesia, baiksecara offline mau pun online.

Baca juga : Perketat Bandara Dan Karantina

“Produk kami sangat terjangkau menyasar middle low, namun kualitasnya bersain dengan brand-brand besar di Indonesia. Apalagi saat ini populasi terbesar di Indonesia adalah milenial yang sangat peduli dengan penampilan. Maka dari itu produk unggulan kami adalah casual/raglan,” kata Dwi Susanto.

Hummock sangat konsen dalam memproduksi pakaian. Mulai dari konsep, desain, bahan, jahitan, hingga distribusi market dilakukan sendiri, sehingga kualitas terjamin. Setelah diterjang pandemic selama lebih kurang 2 tahun perusahaan ingin merambah juga ke market online, namun juga tetap menjaga market offline tetap ada bahkan jika sudah memungkinkan situasi serta kondisi maka dilakukan expansi di berbagai dept store.“Kami ingin dikenal sebagai brand yang akan dengan ramah di kantong namun dengan design produk yang sedang trend,” lanjutnya.

Baca juga : Kemenpora Gelar Pekan Olahraga Tradisional Di Babel

Hummock semakin serius dalam meningkatkan penjualan. Berbagai kegiatan dan kampanye dilakukan untuk semakin mendekatkan diri dengan semua masyarakat. Hummock turut berpartisipasi dalam kampanye Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 di sejumlah platform digital yaitu Shopee, Tokopedia, JD ID, Lazada, Bukapalak, dan Blibli. “Target kampanye kami 3 bulan kedepanya itu berpartisipasi Natalan serta Tahun Baru ikut promo dan tanggal 12.12, 01.01, 02.02. Tunggu apalagi, yuk rayakan Natal dan Tahun Baru Anda dan keluarga bersama Hummock,” pungkas Dwi Susanto. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.