Dark/Light Mode

Rocky Gerung Dan Sentul Damai, Ini Kata Prof Romli

Rabu, 13 Oktober 2021 13:37 WIB
Prof Romli Atmasasmita. (Foto: ist)
Prof Romli Atmasasmita. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pakar hukum pidana, Prof Romli Atmasasmita mengatakan, perdamaian merupakan solusi terbaik terkait masalah sengketa tanah antara Rocky Gerung dan PT Sentul City.

“Sebaik-baiknya solusi tersebut adalah lebih bijak lagi jika Rocky Gerung tahu diri bahwa cara tersebut adalah khas kepribadian bangsa ini, musyawarah dan mufakat,” ujarnya, Rabu (13/10).

Berita Terkait : Sentul City Tawarkan Konsep Green Living

Menurut dia, perdamaian tersebut tidak akan terjadi jika pemerintah yang diwakili Badan Pertanahan Nasional (BPN) tidak ikut campur. Ini harus jadi pelajaran buat Rocky Gerung yang selalu kritik pemerintah tidak bijak dan orang lain dungu.

“Pupuslah tudingan bahwa pemerintah atau konglomerat selalu kejam menginjak-nginjak rakyat, justru sebaliknya justru penuding-penuding itulah yang kejam, lebih kejam dari pembunuhan dalam bersikap,” tukasnya.

Baca Juga : Gempa M4,8 Guncang Pacitan, Getaran Terasa Hingga Yogyakarta

Sebelumnya, Presiden Komisaris Sentul City Basaria Panjaitan mengaku telah memutuskan untuk berdamai ihwal kasus sengketa kepemilikan lahan di Desa Bojong Koneng dengan warga setempat, termasuk Rocky Gerung.

Basaria mengatakan, pihaknya telah menerima usulan dari warga setempat dan akan melakukan pembangunan lahan dengan konsep Green Living, dengan harapan akan terjadi timbal balik yang saling menguntungkan antara masyarakat dan lingkungan. [DIT]