Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dosen Mercu Buana, Tingkatkan Kemampuan Guru di Wilayah Jakarta Barat Secara Digital

Kamis, 13 Januari 2022 20:17 WIB
Dosen Mercu Buana, Tingkatkan Kemampuan Guru di Wilayah Jakarta Barat Secara Digital

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak pandemi pembelajaran dilakukan secara Daring hal itu dalam rangka pencegahan corona virus disease (COVID-19), untuk itu guru tidak hanya menguasai materi pembelajaran, namun harus memahami media digital seperti membuat flayer, sertifikat atau yang lainnya.

Hal tersebut dikatakan Dekan Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana Yaya sudarya.,Phd, dalam pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat bersama berbagai sekolah yang bekerja sama oleh Pusat Pengembangan Kompetensi Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Kejuruan (P2KPTK2) Jakarta Barat dan dihadiri Kepala P2KPTK2 Riza Manfaluthi secara daring.

Berita Terkait : FIBA World Cup, Menpora Ingatkan Penerapan Prokes Secara Ketat

"Perkembangannya aplikasi membuat flyer maupun sertifikat memudahkan guru dan siswa dalam membuat untuk informasi yang akan di sampaikan kepada pihak terkait" tuturnya dihadapan guru-guru di wilayah Jakarta Barat secara daring.

Kaprodi Sistem Informasi Universitas Mercu Buana, Ratna Mutu Manikam., MT menjelaskan, aplikasi flayer atau sertifikat memiliki kemampuan untuk membuat media promosi secara mandiri. Di samping itu sekolah juga mempunyai banyak ragam media yang dapat digunakan sebagai media penyampaian informasi, salah satunya adalah media digital. Salah satu Media digital yang akan digunakan untuk kali ini adalah postermywall, eventversity.id dan sertifikatku.id.

Berita Terkait : Harta Pejabat Pajak Disita KPK

Kepala Biro Penelitian UMB Dr. Sawarni Hasibuan, MT, menambahkan, Materi yang diberikan dalam Kegiatan pengabdian masyarakat ini seputar penggunaan postermywall, eventversity.id dan sertifikatku.id. memiliki daya tarik bagi para peserta dari berbagai sekolah. Ragam pertanyaan di berikan kepada pemateri oleh para peserta.

Dengan kegiatan ini, Sarwani berharap Kegiatan dapat meningkatkan kemampuan para guru dalam menggunakan ketrampilan aplikasi postermywall , eventversity.id dan sertifikatku.id, Memberikan pengetahuan dan pelatihan dalam membuat design, memotivasi para guru untuk dapat berinovasi dengan teknologi informasi. [ARM]