Dark/Light Mode

USG Education Luncurkan Serial Inovasi dan Ide Karya Anak Negeri

Jumat, 28 Januari 2022 13:23 WIB
USG Education Luncurkan Serial Inovasi dan Ide Karya Anak Negeri

RM.id  Rakyat Merdeka - USG Education melalui salah satu programnya yaitu UIC College luncurkan serial inovasi dan ide hasil karya anak negeri. Para siswa UIC College melalui USG Education - Creative Showcases dengan tema “Thrive in the new era with Indonesian Craft” atau “Berkembang dengan Kriya di Era Baru” mempersembahkan Harta karun Terpendam berupa Alam dan Kriya dari Kabupaten Pesawaran, Lampung dan Mandalika, NTB.

Lebih dari 200 siswa UIC College yang terdiri dari empat kampus, yaitu BSD, Kelapa Gading, Pondok Indah dan Pantai Indah Kapuk mempresentasikan ide, inovasi dan kreatifitas mereka yang mengambil tempat di BSD Kampus dan juga secara online. Melalui ajang seperti ini, Presiden Direktur PT UniSadhuGuna, Adhirama Gumay berharap para mahasiswa dapat mengenal lebih jauh lagi ragam budaya Indonesia dan bagaimana mengembangkannya di kancah global.

Baca juga : NACIFIC Indonesia Luncurkan Mini Skin Care

“Era revolusi industri 4.0 menjadikan ekonomi kreatif sebagai salah satu fundamental strategis, ditandai dengan terus dilakukannya inovasi dan kreatifitas guna meningkatkan nilai tambah ekonomi melalui kapitalisasi ide kreatif. Salah satu kekuatan USG Education adalah kita secara konsisten mengembangkan enterpreneurial mindset bagi para siswa kami” tambah Adhirama.

Pameran yang dilakukan oleh para mahasiswa USG Education ini berhasil memukau Nur Asia Uno, selaku Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang turut hadir langsung di BSD Kampus serta mendapat atensi dan dukungan dari Muhammad Neil E Himman selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Hj. Niken Saptarini Widiyawati - Ketua Dekranasda NTB, Hj. Nanda Indira Dendi – Ketua Dekranasda Kab Pesawaran , Yuke Sri Rahayu - Direktur Kuliner, Kriya, Desain dan Fesyen, Founders of HOPE : Amanda Soeakasah, Janna Soeakasah & Wulan Guritno , serta para pakar yang hadir dalam bidangnya diantaranya, Sisi Aspasia selaku Media Practitioner, Mia Ismi, Musisi Indonesia dan Nadila Sabrina selaku Putri Pariwisata Dunia Internasional Tourism World 2012.

Baca juga : Wisatawan Lokal Jadi Andalan Industri Pariwisata Dalam Negeri Terdongkrak

“Dekranasda Pesawaran sangat kagum dengan hasil karya siswa USG Education yang sangat kreatif, bernilai tinggi dan relevan dengan generasi jaman sekarang” sambung Hj. Nanda Indira Dendi – Ketua Dekranasda Pesawaran. Hj. Niken Saptarini Widiyawati - Ketua Dekranasda NTB menambahkan ide bisnis dan karya kriya dari siswa – siswi USG Education untuk Provinsi NTB sangat menarik sekali dan penuh dengan inovasi, yang dapat di applikasikan untuk menarik lebih banyak wisatawan ke daerah Nusa Tenggara Barat.

USG Education Head of BSD Campus , Aimee Sukesna meyampaikan bahwa melalui kegiatan – kegiatan berkelanjutan seperti ini, USG berharap dapat memberikan kontribusi kepada dunia kreatif dan menghasilkan talenta-talenta muda berbakat yang mempunyai entrepreneurial mindset dan dapat mempromosikan industri kreatif ke dunia internasional.

Baca juga : Bupati Langkat Sempat Kabur Saat Hendak Di-OTT KPK

“Pendidikan inklusif yang turut mengedepankan kepedulian lingkungan dan warisan budaya merupakan suatu korelasi yang berkesinambungan dalam membantu pembentukan karakter generasi sejak dini secara optimal. Generasi muda memegang peran besar sebagai promotor perilaku peduli budaya Bangsa, dan di sinilah USG Education berperan sebagai ruang terbuka dalam mengkomunikasikan hal tersebut melalui berbagai aksi kreatif, inovatif dan sosial demi menyongsong Bangsa menuju Indonesia emas.”, tutup Adhirama. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.