Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Alami Bau Mulut Walau Telah Gosok Gigi, Segera Periksa ke Dokter Gigi

Rabu, 2 Maret 2022 22:11 WIB
Alami Bau Mulut Walau Telah Gosok Gigi, Segera Periksa ke Dokter Gigi

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarkat Indonesia biasanya kedokter gigi karena cabut gigi, gigi berlubang, masalah gusi namun abai terkait bau mulut, padahal bau mulut berkaitan dengan penyakit dalam lainnya.

Hal tersebut dikatakan Dosen Dosen Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) drg. Indy Labaron, sp, Pros dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) FKG Usakti bekerjasama dengan Warga Apartemen French Walk RT. 11 / RW. 19 Kelurahan Kelapa Gading Barat Jakarta Utara secara virtual, Rabu (2/3).

Baca juga : Alhamdulillah Kasus Turun, Pemerintah Terus Perkuat Pencegahan

"Bau mulut bisa terjadi karena gigi berlubang, sisa makanan dalam mulut, pengarus psikologis atau stres, bisa juga karena adanya bakteri dalam lambung" jelas Indy yang juga ketua PkM FKG Usakti.

Dalam kegiatan tersebut, tim Pkm FKG Usakti yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan alumni memberikan pelatihan terkait menyikat gigi dengan baik dan benar.

Baca juga : Australia Kembali Batalkan Visa Djokovic, Sang Superstar Di Ambang Deportasi

Dengan Judul "Pelatihan Mengenal Penyebab Bau Mulut dan Pencegahannya dengan Pemeliharaan Gigi dan Mulut" tim PkM FKG Usakti mengajak masyarakat untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulutnya serta melakukan gosok gigi secara benar tidak hanya menggosok gigi, tapi membersihkan sela-sela gigi dengan benang, menggosok ludah dan berkumur dengan floride.

Adapun Tim FKG Usakti terdiri dari drg. Indy Labaron, Sp. Pros., Drg. Yuniar Zen, Sp. Ort., Drg. Dewi Liliany Margaretta, M. Kes., drg. Rizky Tanjung, MM, MSi, MARS, alumni drg. Davit Agus Susanto, mahasiswa MIKG drg. Florencia Livia., Mahasiswa ppdgs drg. Godelatia Jesslyn, Mahasiswa profesi Julia Mustopa, SKG., Joanna Nadia Sumaji, SKG dan Tendik Rina Nur Zulaika, SE.

Baca juga : Selama 2021, Kokola Group Telah Mengekspor Produknya ke 55 Negara

Dengan adanya PkM FKG Usakti, Indy berharap masyarakat dapat menjaga kesehatan gigi dan mulutnya serta gosok gigi dengan baik dan benar apabila mengalami bau mulut segera periksa ke dokter gigi, tambahanya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.