Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kalau Emergency, Jangan Takut Ke Dokter Gigi Lho

Kamis, 28 Januari 2021 20:40 WIB
Kepala Klinik Gigi Eksekutif, RSGM Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti (FKG Usakti) drg. Aryadi saat  talk show RMco.id bertajuk Perawatan Gigi Di Tengah Pandemi Covid-19, kemarin. (Foto: Youtube)
Kepala Klinik Gigi Eksekutif, RSGM Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti (FKG Usakti) drg. Aryadi saat talk show RMco.id bertajuk Perawatan Gigi Di Tengah Pandemi Covid-19, kemarin. (Foto: Youtube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam masa pandemi Covid-19, banyak orang yang takut pergi ke dokter gigi. Khawatir tertular Corona. Tenang saja, Klinik Gigi serta Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) sudah menerapkan protokol yang ketat untuk mencegah penularan virus tersebut.

Kepala Klinik Gigi Eksekutif, RSGM Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti (FKG Usakti) drg. Aryadi menjelaskan, pada awal pandemi, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menganjurkan menunda perawatan gigi jika tidak bersifat darurat (emergency). Soalnya, risiko dokter gigi terkena virus Corona tergolong tinggi.

Baca juga : Halal, Menag Ajak Warga Jangan Ragu Ikut Vaksin Covid-19

“Pasien kalau datang kan membuka masker. Mau tidak mau, bisa ada transmisi dari droplet pasien. Itu jadi sumber penularan utama,” ujarnya dalam talk show RMco.id bertajuk “Perawatan Gigi Di Tengah Pandemi Covid-19,” kemarin.

Namun seiring waktu berjalan, klinik gigi dan RSGM melakukan upaya untuk meminimalisir penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol yang ketat.

Baca juga : Senator Asal Papua Sebut Jangan Takut Ada Pemekaran Wilayah

Aryadi mencontohkan, pasien-pasien yang datang ke RSGM FKG Usakti diwajibkan melakukan pemeriksaan darah lengkap dan rapid test.

Di dalam, juga disediakan ruangan tekanan negatif. Selain itu, dokter gigi dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD). Malah, bukan cuma dokter giginya yang dberikan APD. Tapi juga, pasiennya.“Jadi, bila masyarakat perlu ke dokter gigi, sudah tidak perlu dikhawatirkan. Keamanan dan kenyamanan pasien terjaga saat mereka berkunjung,” imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.