Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jaga Lingkungan, Sejumlah Perusahaan Tanam Pohon di Puncak Bogor

Jumat, 4 Maret 2022 14:46 WIB
Jaga Lingkungan, Sejumlah Perusahaan Tanam Pohon di Puncak Bogor

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Brantas Abipraya (Persero) yang merupakan BUMN konstruksi berkolaborasi dengan beberapa BUMN lainnya yakni PT Kereta Api Indonesia (Persero), Perum Bulog dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk., serta perusahaan air minum kemasan, AQUA. Bersama empat badan usaha ini, Brantas Abipraya melakukan penghijauan dengan menanamkan sebanyak 3.000 bibit pohon di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Bogor.

“Kita tanamkan tiga jenis pohon produktif dan tiga jenis pohon pelindung ini merupakan wujud kepedulian Brantas Abipraya terhadap lingkungan. Kegiatan ini terlaksana melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan), yaitu Abipraya Peduli Lingkungan,” ujar Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya, Miftakhul Anas.

Baca juga : Akar Pohon Komit Jaga Lingkungan Dan Cegah Perubahan Iklim

Ditambahkan Anas, adapun bibit pohon produktif yang ditanam adalah pohon alpukat, pohon nangka, pohon sukun dan bibit pohon pelindung yaitu bibit pohon beringin, pohon buni, pohon mahoni dan pohon ketapan kencana. Kesemua bibit pohon ini ditanam di atas lahan seluas 4 hektar, di Desa Cibeureum, tepatnya di Kampung Joglo.

Sebagai tambahan informasi, dalam pelaksanaan program TJSL, Brantas Abipraya fokus untuk mendorong pembangunan lingkungan, sosial, ekonomi, hukum dan tata kelola yang merupakan pilar dari tujuan pembangunan berkelanjutan. Pada pilar pembangunan lingkungan, di tahun 2021 lalu Brantas Abipraya berkontribusi menyediakan fasilitas air bersih di Sukabumi dengan bersinergi bersama beberapa perusahaan BUMN.

Baca juga : Olahraga Bareng Komengsong, Saleh Husin: Kocak Dan Seru

Tahun 2020, BUMN ini juga melakukan penanaman ribuan pohon di area PLTM Padang Guci, Bengkulu. Ditambah lagi, sejak tahun 2018 Brantas Abipraya telah melakukan penanaman 12.500 bibit pohon sengon dan saat ini mengelolanya dengan bermitra bersama warga lokal di Kampung Legok Banteng, Desa Cijayanti, Bogor.

“Kami sangat serius sebagai agen pembangunan, Brantas Abipraya akan selalu ada untuk Indonesia. Melalui pilar ekonomi TJSL, hingga saat ini sudah ada sebanyak 43 mitra binaan yang Brantas Abipraya bina dengan berbagai spesifikasi bidang pekerjaan. Bukan hanya itu saja, kami juga menawarkan pinjaman lunak dan memberikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi para mitra binaan,” tutup Anas.[ARM].

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.