Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pulihkan Ekonomi, P&G Indonesia Fasilitasi Pelaku Usaha Perempuan

Sabtu, 26 Maret 2022 08:13 WIB
Pulihkan Ekonomi, P&G Indonesia Fasilitasi Pelaku Usaha Perempuan

RM.id  Rakyat Merdeka - Procter & Gamble (P&G) berkolaborasi dengan WEConnect International kembali menyalakan semangat serta menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung keberagaman, inklusi serta kesetaraan gender melalui program ANJANI - Pelaku Usaha Perempuan #RaihSuksesmu yang merupakan episode kedua dari ANJANI yang sebelumnya telah diadakan pada tahun 2020. Melalui ANJANI - Pelaku Usaha Perempuan #RaihSuksesmu, fokus P&G adalah untuk membantu menghilangkan hambatan ekonomi bagi perempuan melalui langkah-langkah berkelanjutan dan berbagai upaya advokasi.

Turut hadir dalam penutupan ANJANI di tahun ini , Presiden Director P&G Indonesia LV Vaidyanathan menegaskan Di P&G, Kesetaraan dan Inklusi merupakan bagian fundamental. P&G percaya bahwa mendukung pengusaha perempuan sangat penting untuk pertumbuhan dan pemulihan ekonomi Indonesia. Begitulah cara kami mengembangkan merek-merek terkemuka di pasar dan bagaimana kami memimpin industri dan komunitas kami.

Baca juga : Rayakan Hari Jadi ke 52, Sharp Indonesia Merilis Merchandise "Sportswear"

"Melalui ANJANI, kami akan terus berupaya meningkatkan kesetaraan gender guna membangun perekonomian cerdas, kami percaya melalui ANJANI, kami dapat memperkuat kemampuan mereka, mengembangkan bisnis yang mereka miliki, serta menghasilkan dampak yang semakin luas bagi komunitas. Sejalan dengan misi kami di P&G Indonesia untuk selalu menjadi force for good, force for growth,” tuturnya.

Sementara, Regional Director, Southeast Asia and Oceania WEConnect International Mrinalini Venkatachalam mengungkapkan “Senang sekali dan antusias bisa dapat terus bermitra bersama P&G. Memiliki tujuan jangka panjang yang sejalan, kemitraan ini diharapkan dapat terus menjadi upaya dalam menghapus kesenjangan gender dan ekonomi wanita di Indonesia, melalui ANJANI program ini menjadi wujud nyata dan komitmen tegas P&G Indonesia dalam menyuarakan keberagaman dan inklusi, serta kesetaraan gender. Hal ini dibuktikan selama bermitra bersama WEDP P&G dan WEConnect International telah membantu lebih dari 300 wanita di 14 negara: Indonesia, Singapura, Jepang, India, UAE, dan lain-lain.”

Baca juga : Donasi Rakyat Indonesia Tekah Di Terima Pengungsi Palestina Di Yordania

Riset World Economic Forum juga membuktikan bahwa terdapat korelasi positif antara kesetaraan gender dan tingkat daya saing suatu negara, Produk Domestik Bruto (PDB) per-kapita, dan peringkatnya dalam Indeks Pembangunan Manusia. Melalui program-program pengembangan ANJANI yang bermanfaat diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya kepada klien, jaringan profesional, serta komunitas para pebisnis wanita lainnya, namun juga pada kontraksi pertumbuhan ekonomi negara. Sejalan dengan agenda G20 dan W20 untuk mendorong partisipasi perempuan untuk memulihkan ekonomi, P&G juga percaya bahwa melalui kolaborasi antara sektor swasta, LSM dan lembaga lain, Indonesia dapat mengatasi dampak masa pemulihan pascapandemi. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.