Dark/Light Mode

Sony Electronics Asia Pacific Umumkan Pemenang “World of Film” se-Asia Pasific

Minggu, 3 April 2022 06:01 WIB
Sony Electronics Asia Pacific Umumkan Pemenang “World of Film” se-Asia Pasific

RM.id  Rakyat Merdeka - Sony Electronics Asia Pacific telah menggelar kompetisi pembuatan film dalam kampanye “World of Film” Sejak tanggal 2 Agustus 2021 hingga 31 Desember 2021 dan diikuti oleh seluruh negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Setelah melakukan penilaian untuk tingkat regional, Sony Electronics Asia Pasific dengan bangga mengumumkan pemenang dari kompetisi “Word of Film” se-Asia Pasifik, yaitu Joni Astin Ariadi dari Indonesia untuk Kategori Umum dan Wong Yin Lam & Wong King Chau dari Hong Kong untuk Kategori Pelajar. Kedua Pemenang Utama mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai sebesar USD$15.000 untuk Kategori Umum, dan uang tunai sebesar USD$8.000 untuk Kategori Pelajar.

President Director PT Sony Indonesia Koji Sekiguchi menyampaikan, “Sony berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk digital imaging terbaik agar dapat memenuhi kebutuhan dan menunjang kreativitas para konsumen dalam menghasilkan karya. Hadirnya kompetisi pembuatan film dalam “World of Film” merupakan salah satu bentuk dukungan Sony kepada para pelaku industri kreatif, khususnya filmmaker dari segala jenjang, mulai dari pelajar hingga para profesional yang telah berpengalaman di industri film, untuk menunjukkan bakat dan keahliannya menggunakan kamera Sony.

Baca juga : Gelar Puncak Acara Di Jakarta, Partai Gelora Bakal Umumkan Pemenang Sagara Film Festival

Dengan diselenggarakannya kompetisi “World of Film”, harapannya dapat mendorong semangat para filmmaker untuk menghasilkan karya yang luar biasa bersama Sony.” ungkapnya.

Kompetisi pembuatan film dalam “World of Film” telah dimulai sejak tanggal 2 Agustus 2021 hingga 31 Desember 2021 dengan 2 pilihan kategori. Kategori tersebut di antaranya Kategori Umum yang terbuka untuk semua peserta di wilayah yang berpartisipasi, termasuk Indonesia. Kompetisi pembuatan film “World of Film” tingkat regional diikuti oleh peserta dari berbagai negara di kawasan Asia Pasifik dan dinilai oleh panelis juri internasional yaitu, Felix Ng, Den Lennie, serta Melina Matsoukas.

Baca juga : Sony Electronics Perkenalkan Seri Alpha Terbaru

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, para panelis juri internasional mengumumkan pemenang utama dari kompetisi pembuatan film “World of Film” tingkat regonal Asia Pasifik, yaitu Joni Astin Ariadi dari Indonesia untuk Kategori Umum dan Wong Yin Lam & Wong King Chau dari Hong Kong untuk Kategori Pelajar. Joni Astin Ariadi terpilih sebagai pemenang utama dari Kategori Umum dalam kompetisi pembuatan film “World of Film” tingkat lokal (Indonesia) dan regional Asia Pasifik, berkat karyanya yang berjudul “Marry Me?”. “Karya Joni membawa pesona, dan humor pada kisah romansa klasik. Melalui penggunaan musik, gerakan kamera yang luwes, dan penggunaan gaya chapter episodik, membuat penonton langsung ditarik ke dalam cerita protagonis kita. Tidak sabar untuk melihat apa yang dibuat sutradara ini selanjutnya,” ungkap Melina Matsoukas.

Sedangkan Wong Yin Lam & Wong King Chau berhasil menjadi pemenang utama dari Kategori Pelajar pada tingkat regional Asia Pasifik melalui karya dengan judul “Escape”. “Ceritanya brilian dan memiliki twist. Saya sepenuhnya percaya bahwa pemeran utama dalam bahaya, dan titik di mana semuanya terbalik membuat cerita yang bagus. Saya tidak memperkiraan hal itu. Saya menyukai penggunaan sudut kamera, dan untuk produksi kelas pelajar, ini adalah standar yang sangat, sangat tinggi. Saya sangat terkesan dengan film ini,” ungkap Den Lennie.

Baca juga : Telkomsel Dan Zenius Umumkan Pemenang Lomba Ilmupedia Jilid 2, Ini Daftarnya

Sebelumnya, pada kompetisi pembuatan film “World of Film” tingkat lokal (Indonesia), terdapat 141 karya film pendek yang dikirimkan oleh peserta di wilayah Indonesia. Panelis juri dari tingkat lokal yang merupakan profesional di industri film seperti Fajar Bustomi, Upie Guava dan Bagoes Tresna Adji telah menilai dan menentukan pemenang dari masing-masing kategori, yaitu Joni Astin Ariadi sebagai Pemenang Utama Kategori Umum, M. Rizky Adly dan Tri Yuda Production sebagai Pemenang Runner Up Kategori Umum serta Magic Clip dari SMK Cakra Buana sebagai Pemenang Utama Kategori Pelajar.

Para pemenang kompetisi pembuatan film “World of Film” dari tingkat lokal menerima hadiah berupa produk Sony. Hadiah berupa kamera Cinema Line FX3 dan lensa G Master untuk Pemenang Utama Kategori Umum, kamera Alpha 7 IV untuk kedua Pemenang Runner Up Kategori Umum, serta kamera Alpha 7 III kit untuk Pemenang Utama dari Kategori Pelajar. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.