Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ibas Serukan Semangat Soliditas Dan Kemandirian FKPPI

Kamis, 10 Maret 2022 14:05 WIB
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menanam pohon bersama para anggota FKPPI, di Sentono Gentong, Kabupaten Pacitan (6/3). (Foto: Ist)
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menanam pohon bersama para anggota FKPPI, di Sentono Gentong, Kabupaten Pacitan (6/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, menekankan pentingnya jiwa patriotisme, yang harus dimiliki setiap warga masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan untuk para anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), di Sentono Gentong, Kabupaten Pacitan (6/3).

Ibas, sapaan akrabnya, yang juga sebagai Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan FKPPI Pusat ini mengajak seluruh anggota FKPPI di tingkat apa pun, termasuk PC FKPPI Pacitan, untuk menjaga solidaritas untuk mengasah, mengasih, dan mengasuh.

Baca juga : Potensi Ekonomi Digital Perlu Ditopang Kualitas Jaringan Dan Keamanan Data

"Saya bangga sebagai anak kolong dan keluarga besar FKPPI! FKPPI yang kita kenal adalah FKPPI yang memiliki kecerdasan baik secara emosional, intelektual, dan keterampilan," ujar Ibas.

Ibas meminta para anggota FKPPi mengasah (Asah) kemampuan tersebut menjadi pribadi masyarakat yang berguna bagi lingkungan. Kemudian, jangan lupa untuk terus mengasihi (Asih) sesama."Menjadi jembatan antara generasi muda dan tua dalam spirit kemanusiaan," imbuhnya. 

Serta, berbagi ilmu dan pengalaman yang kita miliki, sebagai senior harus bisa mengasuh (Asuh) yang junior. "Saling membina dalam lingkungan ini agar menjadi kawasan yang lebih aman, adil, terdidik dan beradab," beber Ibas.

Baca juga : Bertemu Pangdam V, Bamsoet Dorong Kemandirian Pengadaan Alutsista RI

Kemudian, yang tak kalah penting adalah memupuk jiwa kemandirian secara pribadi, sosial, ekonomi, untuk mempertahankan keamanan. Baik lingkungan, ketahanan pangan, serta yang lainnya.

Ibas berharap, FKPPI, khususnya di Kabupaten Pacitan bisa terus menjadi pribadi, masyarakat dan organisasi yang mandiri. FKPPI harus mampu bekerja keras untuk menciptakan sebuah ruang ide, gagasan, kreativitas, mau pun semangat agar bermanfaat untuk sesama, tak sekadar menunggu bantuan dari negara saja.

"Jika dua poin yang sudah saya sampaikan bisa dijalankan, Insya Allah FKPPI akan menjadi bagian dalam membela dan memajukan negaranya. Kita tidak perlu sampai seperti Rusia dan Ukraina untuk membela Tanah Air, tetapi FKPPI sebagai komponen cadangan bisa ikut menjadi bagian memajukan bangsa dan menyejahterakan rakyat yang akhirnya juga mendorong terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. FKPPI siap?” seru Ibas yang langsung dijawab "Siap!", secara serentak oleh peserta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.