Dark/Light Mode

Ciro Alves Bikin Taring Maung Bandung Makin Tajam

Jumat, 15 April 2022 16:01 WIB
Striker asal Brasil, Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva alias Ciro Alves. (Foto : LIB)
Striker asal Brasil, Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva alias Ciro Alves. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bergabungnya striker asal Brasil, Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva alias Ciro Alves diyakini bakal membuat lini Persib Bandung makin tajam.

Ciro Alves merupakan salah satu striker haus gol di Liga 1 2021/2022. Ia pernah menjadi pencetak gol terbanyak sebelum disalip oleh striker Bali United, Ilija Spasojevic. 

Baca juga : Ayo RSC, Bikin UMKM Tahan Banting Dengan Digitalisasi

Di skuad Pangeran Biru, Ciro Alves diikat kontrak berdurasi selama 2 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun. 

Ciro menjadi buah bibir usai mencetak 20 gol dari 32 pertandingan bersama Persikabo 1973. Pemain kelahiran 18 April 1989 di Salgueiro, Brasil itu bermain selama 2.821 menit.

Baca juga : Dipastikan Runner Up, Maung Bandung Tetap Ngotot Menang Lawan Barito

Soal ketajaman Ciro, catatan itu sebenarnya tak mengejutkan. Pasalnya, pemain yang pernah bermain untuk klub Thailand, Chonburi itu, sudah menunjukkan insting mencetak golnya sejak musim pertama berkarier di Indonesia. 

Ia pertama kali merumput di Indonesia pada Luga 1 2019 lalu. Saat itu, Ciro menjadi andalan dengan penampilan di 32 laga dan mencetak 14 gol. 

Baca juga : Maung Bandung Mau Happy Ending

Ketajaman Ciro di lini depan Persikabo 1973 musim ini sendiri sudah terlihat sejak awal kompetisi hingga pada akhirnya ia menasbihkan diri sebagai pemain pertama yang membuat hattrick di Liga 1 musim 2021/2022. 

Catatan itu ditorehkan Ciro pada pertandingan melawan Persela Lamongan di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada 27 November 2021 lalu. Tiga gol Ciro tercipta di menit 40, 81 dan 89 dan membawa Laskar Padjajaran menang 4-1. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.