Dewan Pers

Dark/Light Mode

Aston Anyer Beach Hotel Hadirkan Water Wheels Khusus Difable Pertama Di Indonesia

Senin, 1 Agustus 2022 14:37 WIB
Aston Anyer Beach Hotel Hadirkan Water Wheels Khusus Difable Pertama Di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Pergi ke pantai adalah salah satu kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan bersama keluarga maupun oleh orang terdekat.

Namun, keterbatasan akses menuju pantai yang sulit tentunya menjadikan hal ini tidak mudah bagi pengguna kursi roda.

Kali ini Aston Anyer Beach Hotel meningkatkan fasilitas untuk dapat mengajak seluruh tamu dengan kursi roda untuk dapat juga menikmati keseruan saat berada di pantai, Water Wheels.

Kepedulian terhadap tamu dan memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan merupakan hal yang wajb diberikan oleh Aston Anyer Beach Hotel.

Berita Terkait : Mentan Ajak Perbankan Perkuat Pertanian Indonesia

Berdasarkan inspirasi dan pengalaman dari hotel lain di Australia, kami ingin memberikan pengalaman menginap seutuhnya kepada para tamu terutama yang berkebutuhan khusus, yang menginap di hotel kami, yang memang langsung mendapatkan akses ke pantai.

Water Wheels juga dapat digunakan oleh orang tua yang mungkin mengalami kesulitan untuk berjalan ataupun bagi para ibu hamil.

Mereka dapat tetap bermain di pantai, tidak hanya di pasir namun sampai ke dalam air.

General Manager Aston Anyer Beach Hotel Doddy Fathurahman mengatakan bahwa Aston Anyer Beach Hotel menyediakan 2 floating Water Wheels yang dapat digunakan sampai ke dalam air dan 1 Water Wheels untuk di area pasir pantai.

Berita Terkait : Garmin Resmi Perkenalkan Klub Lari Eksklusifnya Di Indonesia

"Tim kami akan dengan siap membantu para tamu dalam mengoperasikan fasilitas ini. Fasilitas Water Wheels tersedia setiap harinya mulai pukul 07.00 19.00 dan dapat digunakan tanpa dikenakan biaya tambahan,"ujar Doddy dalam keterangannya, Senin (1/8).

 

Doddy mengatakan, beberapa waktu lalu, Aston Anyer Beach Hotel juga baru saja menerima penghargaan dari Dinas Pariwisata Provinsi Banten dan Dinas Pariwisata Kabupaten Serang dengan peningkatan infrastruktur untuk pengguna kursi roda dan juga penambahan fasilitas Water Wheel.

“Sebelumnya, Aston Anyer juga mendapatkan penghargaan dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta yang sebelumnya telah mengunjungi dan menguji kelayakan fasilitas seperti jalur khusus, papan petunjuk arah dan alat khusus yang kedepannya juga akan diakses oleh tamu berkebutuhan khusus,”ujar Doddy.

Lebih lanjut Doddy mengatakan selain pembaruan fasilitas pathway, kami juga menambahkan satu fasilitas yaitu Water Wheel yang mana memungkinkan untuk tamu berkebutuhan khusus untuk dapat mengakses pasir pantai dan juga dapat bermain air dengan alat bantuan ini.

Berita Terkait : Perbandingan Kasus Covid-19 Pekan Lalu: AS Rata-rata 116 Ribu, Indonesia 1.939

“Semoga dengan tambahan beberapa fasilitas seperti ini dapat diadaptasi oleh beberapa pelaku usaha atau bahkan pemerintah dalam mewujudkan wilayah wisata yang ramah untuk pengguna kursi roda," pungkas Doddy. ■