Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kolaborasi RHJ dan Ajinomoto, Dukung Ketahanan Ternak di Karawang

Jumat, 9 Desember 2022 06:21 WIB
Kolaborasi RHJ dan Ajinomoto, Dukung Ketahanan Ternak di Karawang

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam mewujudkan ketahanan pangan sektor peternakan, PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) bekerjasama dengan PT Ray Hikmah Jaya (RHJ) perusahaan pembuat pakan ternak yang berlokasi di Karawang, menyalurkan pakan ternak sebanyak 6 (enam) ton untuk 12 (dua belas) peternak di Desa Walahar, Kabupaten Karawang.

Direktur PT Ajinomoto Indonesia, Samsul Bakhri mengatakan, Berpegang pada nilai Ajinomoto Shared Value (ASV) yang berfokus pada pilar: health and well being, food resources, dan global sustainability. Melalui program ASV, Ajinomoto ingin mewujudkan pertumbuhan yang berkelanjutan, melalui penciptaan siklus yang baik dalam menginvestasikan kembali nilai ekonomi yang diciptakan dengan kontribusi positif melalui aktivitas bisnis Grup yang terus menerus.

Baca juga : Zulhas Main Banyak Kaki

"Program ASV ini memiliki tujuan yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs). TPB/SDGs bertujuan untuk menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas kehidupan dari satu generasi ke generasi berikutnya" tutur Samsul, sesaat setelah memberikan pakan ternak di Desa Walahar, Kabupaten Karawang, kamis (8/12).

Menurutnya, Program pemberian pakan ternak ini juga ikut mendorong pemerintah dalam merealisasikan program ketahanan pangan sebagaimana Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2021 dan no 8 Tahun 2022 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Sehingga baik secara langsung maupun tidak langsung, program dapat mendukung program Pemerintah dalam realisasi ketahanan pangan nasional melalui pemberian pakan ternak kepada masyarakat.

Baca juga : Tunas Ridean Kantongi Pendapatan Bersih Rp 11,7 T Melonjak 35 Persen

Sementara itu, Direktur Utama PT Ray Hikmah Jaya (RHJ) FEED MILL, Adi Susanto menuturkan, Peran dunia bisnis sangat dibutuhkan dalam menjaga kelestarian lingkungan, meningkatkan kesejahteraan sosial serta memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat. "Dalam kesempatan ini kami tidak hanya sekedar melakukan CSR (Corporate Social Responsibility) namun lebih dari itu kami ingin membentuk CSV (Creating shared value). Melalui kegiatan CSV ini, operasional perusahaan dapat memberikan nilai manfaat lebih untuk masyarakat. Kami berupaya memberikan kontribusi yang positif kepada warga sekitar perusahaan kami berdiri dan kepada Kabupaten Karawang, sehingga keberadaan kami memberikan manfaat bagi semua” ucapnya.

Kepala Desa Walahar – H. Adi Supriyadi berterima kasih atas kontribusi Ajinomoto dan RHJ melalui melalui program penyaluran pakan ternak ini. Menurutnya program ini dapat meningkatkan kesejahteraan di wilayahnya dan juga membantu kemajuan perekonomian bagi Desa Walahar serta Kabupaten Karawang.

Baca juga : Kolaborasi dan Sinergi, Kunci Bangun Budaya Literasi di Indonesia

Senada dengan Adi Supriyadi, Wakil Bupati Kabupaten Karawang H. Aep Syaepulloh berharap semakin banyak perusahaan yang juga ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Karawang.

"Ajinomoto berharap program penyaluran pakan ternak ini menjadi program yang berkesinambungan sehingga memberikan dampak positif untuk mendukung program Ketahanan Pangan khususnya di wilayah Kabupaten Karawang" tambah Samsul. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.