Dark/Light Mode

Maksimalkan Tenaga Pendidik, Disdik Kota Bandung Gelar ESQ

Kamis, 19 Januari 2023 18:15 WIB
Maksimalkan Tenaga Pendidik, Disdik Kota Bandung Gelar ESQ

RM.id  Rakyat Merdeka - Aparatur Sipil Negara (ASN) kini sudah memiliki 'core value' dan 'employe branding' yaitu Berakhlak yang berarti berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Hal ini merupakan panduan bagi ASN yang harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menggelar kegiatan ESQ (Emotional Spiritual Quotient) bagi pejabat struktural, kepala sekolah, pengawas hingga penilik, di Gedung Graha Pos, Jalan Banda, Kamis (19/01/2023).

Baca juga : Dirasakan Warga, Proyek Jembatan Gantung Bitung 100 Persen TKDN

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Menurutnya, kegiatan tersebut bisa menjadi wahana introspeksi diri dalam memberikan pelayanan lebih maksimal.

"Introspeksi diri agar kita ke depan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik. Semoga dalam kegiatan ini bisa memberikan manfaat juga meningkatkan kompetensi," tutur Yana.

Yana pun mengapresiasi langkah Disdik Kota Bandung yang menyelenggarakan kegiatan ESQ dengan tema “Membangun Karakter Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Diri yang Positif Sebagai Perwujudan ASN Berakhlak”.

Baca juga : Wali Kota Yana Mulyana Lantik Pengurus Ikadin Kota Bandung

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam mengimplementasikan hal itu di lingkungan Disdik.

"Melalui kegiatan ini, Pemkot Bandung memberikan kesempatan pada para ASN untuk meningkatkan kompetensi seluas-luasnya, juga memberi kesempatan terbuka untuk berkarier setinggi mungkin," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, menyampaikan, kegiatan tersebut untuk mengintropeksi diri untuk pelayanan lebih prima.

Baca juga : Makin Dekat Dengan Mega, Peluang Politik Erick Thohir Makin Besar

"Kegiatan ini kita kembali untuk merenung bahwa banyak yang harus kita perbaiki dalam kehidupan ini. Oleh karenanya, kami hadirkan kegiatan ESQ untuk memberikan perubahan dalam melayani masyarakat," Jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.